Rabu, 23 Agustus 2017 – 00:49 WITA Telah dibaca 280 kali

#PesonaKarnavalKemerdekaan

Karnaval Kemerdekaan di Bandung, Presiden Jokowi Akan Naik Mobil Hias

Ridwan Kamil

SUARAMANADO, Nasional: Kota Bandung akan menjadi tuan rumah festival kemerdekaan HUT ke-72 Republik Indonesia. Rencananya Presiden Joko Widodo akan ikut iring-iringan dengan menaiki mobil hias.

Karnaval kemerdekaan bertajuk ‘Pesona Parahyangan’ itu akan berlangsung pada Sabtu 26 Agustus 2017 mendatang. Program tahunan yang digagas Kementerian Pariwisata itu akan menampilkan iring-iringan kebudayaan dari seluruh penjuru negeri.

Menurut Emil sapaan karib Ridwan Kamil, iring-iringan dalam gelaran karnaval kemerdekaan di Bandung dimulai dari Gedung Sate hingga finish di Alun-alun Bandung. Presiden Jokowi direncanakan akan ikut dalam iring-iringan tersebut.

"Pak Presiden nanti akan naik kendaraan hias yang didesain khusus. Tapi beliau hanya sampai Taman Vanda, nanti naik panggung dadah-dadah ke peserta", kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (23/8/2017).

Emil menyatakan sebagai tuan rumah, Kota Bandung siap menggelar event tahunan itu. "Persiapannya sudah 81,75 persen", ujarnya.

Emil menambahkan dalam gelaran itu Kota Bandung akan menyumbang kendaraan hias untuk ikut iring-iringan karnaval.

"Kota Bandung meski menjadi tuan rumah tapi enggak bisa lebih banyak (menampilkan) karena acaranya bukan acaranya Pemkot Bandung. Ini acaranya pemerintah pusat tapi di Bandung. Jadi kita juga bagian dari peserta, jadi dibatasi", tuturnya.