Minggu, 29 Januari 2017 – 09:14 WITA Telah dibaca 1196 kali

Heboh Asmara Firza-Rizieq Jadi Viral di Media Sosial

Dua Video Asmara di Youtube, Dipertanyakan Kebenarannya

Foto Firza Husein Bersama Keluarga Habib Rizieq
Jakarta. Sejak pagi hingga malam hari ini, Minggu (29/1), media sosial (medsos) heboh oleh video pengakuan seseorang yang bernama Firza Husein (FH) yang memiliki kisah asmara dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, yang diunggah di Youtube oleh orang yang tidak dikenal atau anonim.

Dari pantauan, redaksi SUARAMANADO.com, link youtube yang sejak pagi sudah menyebar dan dibagikan oleh sejumlah akun di medsos akhirnya disuspend oleh Youtube, meski menurut beberapa orang sudah sempat diunduh melalui telpon selular.

Seperti pengakuan salah satu netizen, melalui akun twitternya @budi_suti mengatakan bahwa dirinya sudah sempat mengunduh dua jenis video, yang berisi data-data whatsapp (WA) berdurasi hampir 1 menit dan yang kedua video yang berisi suara dan transcipt pembicaraan suara seseorang yang diduga adalah Firza Husein (FH) dan Emma yang dipanggilnya kakak berdurasi 3.39 menit.

Sontak kedua jenis video ini membuat jagad medsos heboh dan tidak sedikit yang bertanya-tanya kebenaran dari kedua video ini. Karena itu pakar teknologi informatika, Lucky Mangkey, M.Kom membenarkan kalau video-video ini sudah beredar luas ditengah masyarakat dan menjadi perguncingan hangat hingga menjadi viral di media sosial.

"Saya lihat ini sudah menjadi perguncingan yang sangat ramai di media sosial, baik di facebook maupun di twitter. Hanya saja kita harus menunggu pernyataan resmi dari pihak berwajib agar kita tidak terpengaruh apakah ini benar atau hoax semata",kata Mangkey.

Namun demikian dia melihat bahwa suara dan gambar-gambar yang beredar memang adalah asli atau bersumber dari orang yang diduga berinisial FH tersebut.

"Mungkin saja ada yang sengaja mengedarkannya tanpa sepengetahuan dari FH. dan ini bisa saja dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena itu saya menghimbau kepada pihak berwajib untuk segera mengambil langkah cepat, minimal memblokir akun-akun yang menyebarkan video ini karena ini adalah wilayah pribadi yang kurang sedap diumbar ke publik",jelas Mangkey.

Sementara dari pantauan SUARAMANADO.com, link video yang berisi suara dan transcrip pembicaraan FH dengan seseorang yang disebutkan Kakak Emma, sampai berita ini diturunkan masih bisa diakses di link berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=-zZ0HJcV-VA&t=103s

Salah satu akun twitter yang bernama @pyzane mencuit agar netizen bijaksana menyikapi hal ini sehingga tidak perlu menjadi polemik yang menyebabkan hal-hal yang tidak dinginkan.(***)