Minggu, 31 Juli 2016 – 13:27 WITA Telah dibaca 740 kali

Lontaan: Kami Sudah Maksimal

PWI SULUT Salut Perhatian OD-SK

Voucke Lontaan dan Olly Dondokambey

SUARAMANADO, BANDUNG – Segenap Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara berterima kasih kepada Gubernur dan Wagub Sulawesi Utara yang telah memberi dukungan moril kepada atlet-atlet PWI SULUT yang bertarung di ajang Porwanas XII Bandung – Jawa Barat.

Terbukti kontingen PWI Sulawesi Utara mampu menyabet 7 medali dari sejumlah cabang olahraga.

"Kami berada di urutan enam, dan atlet-atlet kita terpacu meraih medali karena pesan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wagub Steven Kandouw untuk merebut medali. dan atlet-atlett PWI Sulawesi Utara mampu persembahkan 7 Medali, yakni 2 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu", ujar Ketua PWI SULUT, Drs Voucke Lontaan di Bandung, Sabtu (30/07/2016).

Lanjut dikatakan, ternyata pesan yang disampaikan Gubernur Olly Dondokambey saat pelepasan atlet-atlet Porwanas XII PWI SULUT, menjadi cambuk meraih kemenangan sejumlah cabang olahraga.

"Oleh karena itu, segenap pengurus PWI SULUT serta seluruh wartawan yang tergabung di dalamnya sangat berterima kasih kepada pak gubernur dan pak wagub", tandas Lontaan.

Menurutnya, koleksi tujuh medali ini sudah maksimal sebab keikutsertaan tim Porwanas PWI SULUT tidak memiliki target muluk-muluk.

"Saya berterima kasih dukungan dan motivasi yang sudah diberikan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, sehingga atlet-atlet kita mampu mengharumkan nama Sulawesi Utara dipentas Porwanas XII Kota Bandung", kunci Lontaan.

Sebelumnya, saat pelepasan kontingen atlet Porwanas dari PWI SULUT di kediamannya di Desa Sawangan-Kalawat, Kabupaten Minahasa utara, Gubernur Olly Dondokambey menitipkan pesan harus merebut medali.

"Harus buktikan bahwa kalian mampu bersaing hingga merebut medali. Buktikan bahwa atlet-atlet wartawan kita mampu bertarung hingga meraih kemenangan", tandas Gubernur Olly yang juga Ketua Umum KONI SULUT.

Adapun cabang olahraga yang berhasil merebut medali di ajang Porwanas XII Bandung – Jawa Barat, antaranya Bridge, Tenis Meja, Catur, Biliard.

PWI Sulawesi Utara sendiri berada pada urutan ke 6 dari 33 propinsi yang ikut bertanding pada berbagai cabang olahraga. Seluruh rangkaian Porwanas XII ditutup hari Jumat (29/07/2016) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Kantor Gubernur Jawa Barat.

10 DAERAH PERAIH MEDALI PORWANAS XII 2016:

NO___PROPINSI__________Emas__Perak___Perunggu___Jumlah

1_____Jawa Barat___________10_____4_______10__________24

2_____Sulawesi Selatan_______4_____4________2__________10

3_____Kalimantan Tengah_____4______4_______1___________9

4_____Lampung_____________3______2_______4___________9

5_____DKI Jakarta___________3______1_______1___________5

6_____Sulawesi Utara________2______2_______3___________7

8_____Kalimantan Selatan_____1______1_______3___________5

9_____DI Yogyakarta_________1______1________2__________4

10____Kalimantan Timur_______1______1________2__________4