Sabtu, 30 Juli 2016 – 21:47 WITA Telah dibaca 868 kali

Gemilang Porwanas XII Jawa Barat

Sabet 7 Medali, PWI SULUT Spektakuler

Atlet cabang Catur dari kontingen PWI SULUT yang merebut medali di Porwanas XII-Bandung, Jawa Barat

SUARAMANADO, BANDUNG – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII yang dihelat tanggal 25 – 30 Juli 2016 di Kota Bandung – Jawa Barat, kontingen PWI Sulawesi Utara membuktikan kepiawaian di sejumlah cabang olahraga.

Atlet-atlet wartawan PWI Sulawesi Utara hingga hasil akhir mampu persembahkan 7 Medali, yakni 2 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu.

"Bersama atlet Bridge, cabang Tenis Meja cukup spektakuler karena mampu meraih medali emas. Jadi total perolehan medali kita di Porwanas XII Kota Bandung berada pada urutan 6 dari 33 propinsi yang bertanding", ungkap Sekretaris Seksi Wartawan olahraga PWI SULUT, Wolter Rumapar di Kota Bandung, Jumat (29/07/2016).

Ganda putra Tenis Meja, pasangan Rolf Lumintang (Koran Metro) dan Denny Moningka (Swara Kita), secara mengejutkan menyabet medali emas di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) – Bandung.

"Perolehan tujuh medali ini sudah maksimal, sebab keikutsertaan tim Porwanas PWI SULUT tidak punya target muluk-muluk. Saya berterima kasih dukungan dan motivasi Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, sehingga atlet kita mampu mengharumkan nama Sulawesi Utara dipentas Porwanas XII Kota Bandung", kata Ketua PWI Sulawesi Utara, Drs Voucke Lontaan.

Perolehan medali dari PWI SULUT masing masing cabang olahraga:Medali Emas: Tenis Meja (Ganda Putra); Rolf Lumintang-Denny Moningka, Bridge (pasangan): Harke Tulenan-Mario Mambu Medali Perak: Bridge (Pasangan); Christ Hombokau-Jimmy Tugiman, dan nomor PAT kawan pemain yang sama juga meraih medali perak.

Medali Perunggu: Catur Nomor Beregu; Vanny Loupatty, John Paransi, Boy Kussoy, Syafarudin Hasibuan. Medali perunggu lainnya diperoleh dari cabang olahraga billiard nomor ganda 8 bola.

Rangkaian Porwanas XII ditutup Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Kantor Gubernur Jawa Barat, Jumat (29/07/2016).