Kamis, 2 November 2017 – 10:45 WITA Telah dibaca 34 kali

Samsung Cicipi Android Oreo di Galaxy S8

Galaxy S8 Samsung

SUARAMANADO, Nasional: Pengguna Galaxy S8 dan S8+ kini sudah bisa mencicipi manisnya Android Oreo di ponselnya tersebut. Syaratnya, mereka bergabung dalam Galaxy Beta Program. Apa itu?

Galaxy Beta Program adalah bagian dari Experience 9.0 yang mengajak para pengguna ponsel Samsung untuk menjadi penguji bermacam aplikasi dan OS anyar bikinan Samsung. Program ini akan dimulai pada 2 November di Amerika Serikat, Inggris dan Korea Selatan. Belum ada informasi apakah program ini juga akan tersedia di Indonesia.

Cara untuk mendaftar program ini adalah dengan mendownload aplikasi Samsung+ dari Play Store. Dalam aplikasi tersebut akan ada opsi untuk mendaftar ke dalam Galaxy Beta Program, demikian dikutip detikINET dari 9to5google, Kamis (2/11/2017).

Setelah mendaftar, opsi untuk mendownload firmware anyar akan muncul di menu Setting. Setelah diunduh dan diinstal, Galaxy S8 dan S8+ berarti sudah menjalankan Android Oreo versi beta.

Samsung Experience ini menurut Samsung sangat berguna bagi mereka, yaitu untuk mengumpulkan pendapat dan masukan dari para konsumennya terhadap sistem operasi yang sedang diuji