Senin, 24 Juli 2017 – 20:21 WITA Telah dibaca 50 kali

Menkominfo Bulan Depan Temui Facebook, Google Dkk

Menkominfo Rudiantara

SUARAMANADO, Nasional: Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menetapkan waktu pertemuan dengan para penyedia layanan Over The Top (OTT) seperti Google, Facebook, Twitter, WhatsApp, Line, dan lainnya.

Direncanakan, waktu pertemuan tersebut akan berlangsung pada awal Agustus ini. Namun belum diketahui, apakah pertemuan tersebut dilakukan secara bersama-sama atau satu per satu.

"Awal Agustus sudah mulai (koordinasi), Facebook, Google, dan semuanya", ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat ditemui di DPR, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Agenda pertemuan antara pemerintah Indonesia dan para OTT ini mengenai kerjasama untuk mengatasi konten-konten negatif yang beredar di media sosial. Terlebih setelah adanya pergerakan teroris di Telegram.

"Facebook akan datang awal Agustus karena kita akan minta kerjasama yang lebih baik oleh semua OTT. Tadi saja saya ketemua dengan eksekutif dari Line yang datang ke kantor. Kita siapkan proses macam prosedur minta OTT lain agar lebih bagus", tuturnya.