Kamis, 13 Juli 2017 – 00:55 WITA Telah dibaca 31 kali

Satu dari Dua Pembawa 1 Ton Sabu Ditembak

Polisi berhasil mengagalkan penyeludupan 1 ton sabu

SUARAMANADO, Nasional: Penyelundupan 1 ton sabu digagalkan. Satu warga Taiwan ditembak mati karena melawan polisi saat penggerebekan di Anyer, Banten, 12 Juli 2017 malam.

"Ditembak mati satu, yang kabur satu", kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin di Hotel Mandalika, Jalan Raya Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Kamis 13 Juli 2017.

Zaenudin menjelaskan, satu warga Taiwan yang tewas adalah Hui, bos sekaligus bandar pengendali jaringan tersebut. Polisi menangkap dua pelaku lainnya, yakni Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu.

"Ada satu lagi atas nama inisial HYI yang masih dalam pengejaran", imbuhnya.

Di pintu masuk Hotel Mandalika masih dipasang police line dan dijaga ketat polisi bersama TNI. Warga banyak yang berkerumun untuk melihat lokasi penangkapan.

Pengungkapan penyelundupan 1 ton sabu ini bermula dari informasi Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman sabu ke Indonesia. Jajaran Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan.

Jaringan Taiwan ini telah diikuti selama beberapa minggu terakhir. Hingga dini hari tadi, mereka terpantau melakukan pengiriman sabu menggunakan perahu melalui pantai Anyer, Serang, Banten.