Rabu, 20 Mei 2015 – 05:56 WITA Telah dibaca 578 kali

Polisi Amankan Pelaku Pengedar Ganja 150 Kg di Langkat

Pelaku Pengedar Ganja

SUARAMANADO, Nasional: Kepolisian Resor (Polres) Langkat mengamankan seorang pengedar narkotika jenis ganja seberat 150 Kilogram (Kg). Ganja ini rencananya akan diedarkan di kawasan Medan.


Kapolres Langkat, AKBP Dwi Asmoro mengatakan penangkapan itu pada Rabu (20/5/2015) sekitar pukul 15.30 WIB. Pelaku bernama Firman Dalimunthe (42) warga Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Saat itu, personel Sat Lantas Polres Langkat melaksankan razia di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh, jadi personel kita melihat mobil jenis Xenia yang mencurigakan yang datang dari Aceh menuju Medan", kata Dwi saat dihubungi dari Medan.

Dijelaskan Dwi, ketika mobil itu berusaha dihentikan, mobil itu kabur. Mengetahui hal itu, personel kepolisian melakukan pengejaran.

"Tak lama kemudian, mobil tersebut berhasil kita hentikan dan pelaku berhasil kita tangkap. Sementara, satu pelaku berhasil kabur dari sergapan petugas atas nama Zulkifli", ucap Dwi.

Kini, pelaku yang berhasil melarikan diri sedang dalam pengejaran personel kepolisian. Dwi mengatakan, pelaku Firman dikenakan pasal tentang narkorika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

"Saat ini barang bukti kita amankan di Mapolres Langkat", imbuh Dwi.