Rabu, 24 September 2014 – 18:07 WITA Telah dibaca 1002 kali

Bule Amerika Jualan Burger di Purwokerto Demi Obati Istri

SUARAMANADO, Nasional: Kisah mengharukan datang dari sebuah pasar di Purwokerto, Jawa Tengah. Seorang bule Amerika Serikat bernama Glenn rela berjualan panganan di sana demi biaya pengobatan istrinya.

Glenn berjualan burger di Pasar Kober untuk mengumpulkan biaya pengobatan istrinya yang divonis mengidap kanker serviks stadium IIB. Lapak burger Glenn itu juga dihiasi papan tulis putih bertuliskan "Mohon doakan istriku yang sakit. Terima kasih".

Awalnya Glenn berjualan dengan sang istri saat Ramadhan untuk iseng-iseng cari tambahan uang. Namun akhirnya jadi keharusan setelah istrinya divonis kena kanker. Hasil dari penjualan burger itu nantinya akan ditabung untuk biaya kemoterapi istri Glenn.

"Awalnya saya dan istri jualan (burger) di sekitar Baturaden, itu dari Ramadhan 2012", ucap Glenn seperti dikutip dari Merdeka.com. "Tapi karena perizinannya susah, kami akhirnya pindah jualan ke Kober".

"Akhir Ramadhan kemarin ternyata istri saya mulai sakit-sakitan, kondisinya tidak membaik", lanjutnya. "Saya lalu memutuskan jualan sendiri saja, kadang dibantu ibu mertua juga".

Glenn pun bersyukur belakangan ini burgernya laris manis dan sudah punya langganan tetap. Harga yang dibanderol juga cukup murah sesuai pasaran di sana yakni burger besar Rp 10.000 dan untuk ukuran sedang Rp 7.500 serta jajanan lain seperti donat.

"Selalu buka tiap hari jam 4 sore sampai 9 malam. Tapi kalau saya harus mengantar istri berobat ya saya tidak jualan dulu sehari", imbuh Glenn. "Ya mohon doanya saja untuk istri saya".