Rabu, 5 Oktober 2016 – 06:10 WITA Telah dibaca 415 kali

Delegasi Indonesia Mengadakan Pertandingan Persahabatan dengan Delegasi Indonesia Tahun Lalu di Training Camp AQUADNC 2016

SUARAMANADO Jakarta - Delegasi Indonesia untuk Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 terus berlatih di bawah bimbingan Jacksen F Tiago guna mempersiapkan diri menghadapi 31 negara lain dalam turnamen yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepakbola Kelompok U-12. Hari ini (5/10) di Kawasan Agrowisata,Batu, Malang, Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 menghadapi Skuat AQUADNC Garuda Muda 2015 yang mewakili Indonesia dalam Final Dunia DNC 2015 silam yang diadakan di Maroko.

"Kami mengadakan beberapa pertandingan persahabatan untuk mengasah mental tim AQUADNC Garuda Muda 2016 serta membiasakan mereka dalam iklim kompetisi. Lawan mereka hari ini adalah tim yang tahun lalu berangkat ke Maroko, yang telah menyicipi bagaimana suasana kompetisi tingkat internasional. Tim mendapatkan semangat tambahan yang sangat berguna di Stade De France kelak", ujar Coach Jacksen.

Pada pertandingan persahabatan ini, skuat AQUADNC Garuda Muda 2016 mendapatkan skor 0–4. Meskipun demikian Coach Jacksen merasa senang dengan penampilan Delegasi Indonesia. "Tim ini sudah banyak berkembang dan cara mereka bereaksi di lapangan sudah sesuai dengan apa yang kami inginkan. Mereka semakin berani mengambil keputusan di atas lapangan dan menciptakan peluang dengan lebih baik lagi", tutup Coach Jacksen.

Seusai pertandingan, diadakan sesi untuk bertukar cerita mengenai pengalaman AQUADNC Garuda Muda 2015 selama mengikuti Final Dunia DNC 2015 di Maroko. "di Final Dunia DNC 2015 sangatlah menyenangkan, kami bisa tidur di hotel yang bagus, lapangan yang bagus, dan yang sangat berkesan adalah bertemu dengan teman-teman baru dari macam-macam negara", ujar Jabo Feriyanto, Kiper Indonesia di Final Dunia DNC 2015, Maroko, sambil menutup sesi bertukar cerita.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 masih akan terus berlatih di bawah bimbingan Coach Jacksen hingga tanggal 9 Oktober 2016 sebelum mereka bertolak ke Prancis pada keesokan harinya.