Rabu, 13 September 2017 – 06:41 WITA Telah dibaca 457 kali

Protes! Bangunan Restoran Mahal Tutup Akses ke Kantor Kelurahan

Masyarakat Tondano Keluhkan Bangunan RCS

Foto yang diedit oleh netizen menerangkan kondisi jalan.
SUARAMANADO. COM, Minahasa - Baru-baru ini Media Sosial (Medsos) dihebohkan dengan aksi yang dibuat oleh beberapa oknum yang tak bertanggung jawab. Pasalnya, Rabu (13/9/2017) Charles Meggy Moningkey melalui akun medsosnya, dia membagikan sejumlah foto-foto yang menunjukan akses jalan menuju ke kantor kelurahan Liningaan Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, tertutup oleh Restoran Cepat Saji (RCS) yang semenatara dibangun.

Kritikan demi kritakan muncul di group facebook Suara Rakyat Minahasa, saat foto-foto yang terpampang di medsos itu memperlihatkan bangunan besar melintang di tengah jalan. Charles Meggy Moningkey salah satu masyarakat Tondano, menyayangkan masalah ini sampai terjadi di Tondano yang menurutnya ada lahan-lahan lain yang lebih layak dari itu.

Kondisi jalan sebelum ada kegiatan pembuatan bangunan.

"Kenapa restoran cepat saji dibangun di situ? Apa sudah tidak ada tempat lain di Minahasa ini yang tidak akan menimbulkan perdebatan dan tidak menutup jalan umum? Ingat jalan umum ini sudah ada sejak jaman Belanda. Apalagi jalan itu merupakan akses ke kantor kelurahan Liningaan", ucapnya dengan jelas.

Terakhir, dia berujar, jika saja restoran cepat saji ini tidak menimbulkan masalah seperti ini, dia meyakini warga Tondano akan mengapresiasi hal ini.

"Coba kalu Restoran Cepat Saji (RCS) ini dibangun di tempat yang tidak menutupi akses jalan umum pasti banyak yg mengapresiasi hal ini termasuk saya", ucap Moningkey. (Yanli)