Rabu, 1 Juni 2016 – 05:42 WITA Telah dibaca 842 kali

Sidang Daerah VII GPSI SULUTTENGGO Matangkan Tuaian Global Akhir Zaman

Musyawarah Daerah-VII JO SULUTTENGGO
SUARAMANADO,Minahasa. Gereja Pantekosta Serikat Indonesia kembali melaksanakan Sidang Daerah ke VII yang dipusatkan di Desa Lotta Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa (1–3 Juni) yang dibuka secara resmi Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Drs.Star Wowor,M.Si selaku Staff Ahli Bidang Politik dan Hukum.

Menurut Pdt. Mantje Rasu selaku Ketua Panitia Sidang Daerah VII Gereja Pantekosta Serikat Indonesia bahwa; Sidang Kali ini memiliki Dua agenda penting yaitu: Menyusun program kerja Empat tahun mendatang sebagai dasar bagi pengembangan dan pembinaan warga gereja kedepan. Kedua, Sidang akan memilih Struktur Pengurus Badan Pekerja Wilayah SULUTTENGGo yang baru untuk periode 2016–2020.

Ada Tiga Kandidat Calon Ketua BPW GPSI SULUTTENGGO periode 2016–2020 yang siap bersaing menjadi Ketua yaitu: Pdt. Mantje Berti Rasu (Ketua Panitia), Pdt. Jemison Nambela dan Pdt. Lidia Kilapong Machmud. Masing-masing calon merupakan hasil penjaringan dari Wilayah GPSI se SULUTTENGGO sesuai dengan tata aruran persyaratan organisaai.

Sidang Daerah VII Dihadiri Drs.Star Wowor,M.Si Mewakili Gubernur SULUT
Sidang kali ini mengangkat Thema " Erat Bersatu Dalam Kasih Menuju Kesempurnaan Gereja dan Tuaian Global Akhir Zaman" yang disesuaikan dengan kondisi kemasyarakatan akhir-akhir ini yang sangat dipengaruhi perubahan Globalisasi, jelas Mantje.

Ditambahkan Pdt. Masje Marentek Pua,M.Th selaku Sekertaris Panitia bahwa yang hadir di Sidang Daerah VII datang dari utusan 136 Gereja sebanyak 400 peserta terdiri dari Gembala, Pendeta Mudah, Pendeta Pembantu dan Evangelis, jadi setiap Gereja mengutus 3–5 orang sesuai kondisi di masing-masing Gereja.

Turut hadir dalam Sidang Daerah VII Drs. Star Wowor,M.Si mewakili Gubernur, Kakanwil Agama SULUT Hi. Soleman, Ketua Badan Pekerja Sinode GPSI Jakarta Pdt. Lie A. Min, Jajaran Pimpinan Wilayah SULUTTENGGO, Anggota DPRD Sulawesi Utara Siska Mangindaan juga selaku anggota Jemaat GPSI Pusat Manado.(jansen)