Selasa, 19 September 2017 – 07:20 WITA Telah dibaca 292 kali

JWS: Pengelolaan DanDes Harus Transparan

HukumTua Harus Kreatif & Inovatif Bangun Desa

SUARAMANADO.COM, Minahasa – Bupati Minahasa Drs Jantje W. Sajow, M.Si menghimbau kepada Hukum Tua agar kreatif dan inovatif dalam membangun desa. Bukan hanya itu, dia juga menambahkan bahwa pengelolaan Dana Desa (DanDes) harus transparan. Hal itu disampaikan dalam sambutannya dalam kegiatan peresmian hasil kagiatan fisik yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa TA 2016 dan Peresmian Puskesmas di Kec. Sonder Kab. Minahasa tahun 2017 pada (19/09/2017).

"Misi kita yaitu memberikan inovasi kepada seluruh masyarakat, untuk itu kepada seluruh kepala desa harus kreatif dalam membangun desa, kepada masyarakat kiranya memberikan masukan kepada Hukum Tua sehingga menghasilkan potensi kreatif untuk membangun desa juga harus ada kombinasi pembangunan dan kepada Hukum Tua harus transparan kepada masyarakat apalagi masalah pengelolaan dana desa", ujar Bupati tegas.

Acara diawali dengan pembacaan laporan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow, SH dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Bupati Minahasa pada tiap desa dari Kecamatan Sonder.

Dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow,MSi. Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala,MSi. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Minahasa Djefry Sumendap Sajow, SH. Kepala dinas Kesehatan Dr. Yuli Kaunang, anggota dewan ibu Novita Rewah, Spd. dan ibu Chintya Frista Kentjem, forkopimda kecamatan sonder, jajaran pemerintah daerah kabupaten minahasa, Camat dan ketua TP-PKK kecamatan sonder, para hukum tua se-kecamatan Sonder, UPT puskesmas kecamatan Sonder, pimpinan dan anggota BPD, para perangkat desa, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, seluruh masyarakat sonder, serta para undangan. (Charly/Swd)