Kamis, 5 November 2015 – 15:37 WITA Telah dibaca 535 kali

Kado Istimewa Untuk HUT ke 587 Kabupaten Minahasa

Penjabat Gubernur SULUT Sonny Sumarsono Bersama Ibu Menyalakan Lilin 587 Tahun HUT Kab. Minahasa
SUARAMANADO, Minahasa. Kabupaten Minahasa yang genap 587 Tahun (5/11) mendapat kejutan dan Kadao istimewa dari Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sonny Sumarsono yang hadir secara langsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringatan HUT Minahasa yang dipusatkan di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Dalam pidatonya, Sumarsono.menghadiakan pengembangan Bukit Kasih yang telah menjadi ikon wisata religi di kabupaten Minahasa yang awalnya belum mendapat izin pemanfaatan lahan hutan dari kementrian Kehutanan tetapi atas perjuangan Penjabat Gubernur Sonny Sumarsono sehingga telah ditetapkan dan diberi ijin oleh Kemenhut, bahkan mendapat ketambahan 12 Ha yang nantinya akan dikembangkan melalui penataan yang lebih modern menjadi tujuan wisata bertaraf Internasional.

Bupati Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS)
Tidak hanya Bukit Kasih yang mendapt perhatian dari Penjabat Gubernur, kedepan potensi Pacuan Kuda di Minahasa akan dekembangkan bertaraf Internasional mulai dari sirkuit Pacuan, Pendidikan tentang Kuda Pacu hingga pusat pengembang biakan Kuda pacu unggulan asal Sulawesi Utara.Ditambahkan Sumarsono, rencana ini telah ada investor yang siap mengembangkannya.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) menyampaikan terima kasih atas perhatian Penjabat Gubernur Sonny Sumarsono untuk kemajuan Kabupaten Minahasa yang lebih baik kedepan, pemerintah Kabupaten Minahasa akan siap menopang program ini.

Kata Sajow, kalau Propinsi mengembangkan Bukit Kasih menjadi destinasi wisata bertaraf Internasional, maka Pemda Minahasa akan menata sisi perkampungan Desa Kanonang menjadi Desa Wisata.

Kedepan disetiap rumah di Desa Kanonang akan dipadukan sebagai Home Stay yang berstandart Internasional. Jadi dimasing-masing rumah akan ada satu atau dua kamar khusus tamu yang nantinya disipkan fasilitas layaknya kamar sebua hotel bintang Lima.

Diharapkan kedepan tamu-tamu asing atau dari daerah lain yang ingin menikmati keindahan Bukit Kasih tidak mengalami kesulitan mengenai akomodasi, dengan begitu maka manfaat bukit kasihi diraskan juga secara ekonomi oleh warga Desa Kanonang, Jeas JWS juga mantan Kepsek di Minahasa. (jansen)