Rabu, 13 Februari 2013 – 19:50 WITA Telah dibaca 1512 kali

Menjelang Pemilu Legislatif 2014

JWS Minta Anaknya Tak Terlibat Politik

HUT Jantje W. Sajow dirayakan secara sederhana
Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 sudah di depan mata. Hiruk pikuk aktifitas politik dari partai politik peserta pemilu 2014, tak pelak mulai mendominasi topik-topik disuksi dari berbagai media elektronik hingga di warung-warung kopi.

Godaan untuk menjadi anggota dewan pun menarik minat sejumlah kalangan, dan apalagi dilingkungan pejabat yang berkuasa. Akses terhadap kekuasaan, membuat banyak anak-anak pejabat terjun ke dunia politik.

Namun tidak demikian dengan keluarga Drs. Jantje W. Sajow, MSi. Bupati terpilih Kab. Minahasa ini justru sebaliknya. kepada SUARAMANADO.com, terungkap bahwa dirinya justru melarang anaknya untuk terjun di dunia politik.

"Saya sudah tegaskan kepada anak-anak untuk tidak terlibat politik praktis. Ini saya lakukan agar tidak terjadi konflik kepentingan antara saya sebagai keluarga dan saya sebagai pemimpin dari seluruh rakyat Minahasa",ungkapnya.

Sebaliknya menurut Sajow, dirinya malah meminta keluarganya untuk menopangnya dalam menjalankan tugas. Sebagai Bupati tentu dirinya akan sangat sibuk mengurusi urusan-urusan rakyat. di sinilah menurutnya, peran keluarganya untuk tetap kompak mendukung secara moril dan mendoakan selalu agar tugas sebagai kepala daerah dapat dijalankan dengan baik.

"Keluarga bisa mengambil peran mengingatkan, mendoakan dan menjadi sahabat dalam setiap keadaan, baik suka maupun duka",ungkap Sajow yang dikenal sangat religius ini. (vru)