Sabtu, 15 Desember 2012 – 15:33 WITA Telah dibaca 1963 kali

Terkait Hasil PILKADA Minahasa

HAG Himbau Untuk Terima dengan Lapang Dada

Hangky Gerungan saat berkampanye
Polemik selagi menunggu hasil resmi KPU Minahasa soal siapa yang sah menjadi Bupati Minahasa kali ini mendapat tanggapan dari salah satu calon Bupati, Hangky Arthur Gerungan (HAG).

Menurutnya, masyarakat tidak perlu mempolemikan hasil pemilu yang yang telah berjalan dengan langsung dan jurdil (jujur dan adil,red). Karena bagaimanapun, masyarakat Minahasa telah menentukan pilihannya pada 12-12-12 kemarin.

"Toh nantinya juga KPU akan mengumumkan hasil resminya, sebagaimana yang diinginkan oleh rakyat Minahasa. Kita terima saja apapun itu dengan lapang dada",ujar Gerungan.

Polemik yang selama ini muncul, menurutnya karena ada pihak-pihak yang takut kehilangan kekuasaan, sehingga tidak menerima hasil yang nampaknya akan menyebabkan mereka kehilangan kekuasaan. Karena itu, dirinya mempercayakan saja prosesnya kepada KPU sehingga apapun hasilnya nanti merupakan cermin dari demokrasi yang diinginkan oleh masyarakat Minahasa.

Lebih lanjut, HAG juga menghimbau agar persatuan yang telah terbina di tanah Minahasa selama ini untuk tidak terganggu dengan pesta demokrasi yang sudah berlangsung kemarin. Menurutnya, lebih baik berkonsentrasi saja pada upaya untuk membenahi Minahasa sehingga rakyat akan merasakan dampak dari pemilihan sehingga perubahan yang diharapkan oleh masyarakat akan dapat terwujud. (R01).