Minggu, 22 April 2012 – 17:32 WITA Telah dibaca 855 kali

Wagub Resmikan Poskamling Tandengan

Wakil Gubernur SULUT Dr. Djouhari Kansil MPd dalam kunjungan kerjanya di Desa Tandengan Kec, Eris Minahasa, Sabtu (21/4), melakukan peresmian Poskamling desa tersebut, yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren. Kansil mengharapkan agar kehadiran Pos Kamling dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk menjaga sekaligus memelihara keamanan didesa ini.

Menurut Kansil, sesungguhnya berbicara soal keamanan dan ketenteraman masyarakat tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama masyarakat.

"Karena itu, tujuan kita membangun Pos Kamling ini, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketenteraman, sudah barang tentu didalamnya harus ada peran serta dari masyarakat untuk boleh hadir setiap malam di Pos Kamling ini. Karena itu saya merasa bangga dengan kehadiran Pos kamling ini, bahkan satu-satunya Pos Kamling termegah yang ada dulut saat ini", pujinya.

Hadir dalam peresmian itu Bupati Minahasa yang di wakili Kadis Naker Drs. J Sumarouw, Ketua Pucuk Pimpinan Gbl. Teddy Kuemba Batasina, STh, Pejabat Pemprov SULUT, Camat Eris, dan Lurah Tandengan. (Sumber Kabag Humas Ch. Sumampow, SH. MEd selaku jubir pemprov).