Kamis, 10 Maret 2016 – 04:42 WITA Telah dibaca 696 kali

Ketua Umum Pengprov PBVSI SULUT Melantik Para Pengurus PBVSI Kabupaten Kota Se-SULUT

epolda SULUT selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI SULUT melantik para Pengurus PBVSI Kabupaten Kota se-SULUT

SUARAMANADO, Minahasa: Kepolda SULUT selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI SULUT melantik para Pengurus PBVSI Kabupaten Kota se-SULUT pada Kamis 10/3 di BPU Tondano.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi sekaligus sebagai Ketua Harian PBVSI SULUT, Sekretaris AKBP Nicolaus Pangemanan, Bendahara Netty Agnes Pantow SE, Wasek I Novly Kilanta SE MSi, Wasek II Andika Lontoh SPd, Kabid Pembinaan Prestasi Drs E Palili, Ketua Komisi Perwasitan Dr Jan Lengkong MPd, Ketua Komisi Humas dan Media AKBP Wilson Damanik SH, Waka Komisi Humas Agustivo Tumundo SE MSi, Komisi Pembinaan Drs Arodi Tangkere MAP, Komisi Peralatan Drs Dolfie Kuron, Komisi Lapangan Alexander Mamesah SSTP dan jajaran pengurus lainnya serta para Kapolres se-SULUT selaku Ketua Pengcab PBVSI dan jajarannya.

Acara yang diawali dengan Laporan Ketua Harian PBVSI SULUT selaku Manajer Tim PON Voli SULUT Drs Jantje W Sajow MSi dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus yang ditandai dengan penyerahan Pataka dari Kapolda kepada para Kapolres sebagai Ketua Pengcab PBVSI Kabupaten Kota yang baru dilantik, dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara pelantikan.

Dalam laporannya, Ketua Harian Drs Jantje W Sajow MSi mengatakan bahwa SULUT patut bersyukur atas prestasi yang diraih dalam Pro PON di Makasar lalu Tim Puteri meraih Juara I dan Tim Putera dapat meraih Juara II sehingga keduanya dapat lolos mengikuti PON 2016 pada bulan September mendatang di Bandung Provinsi SULUT.

JWS juga menguraikan berbagai programnya selaku Manager Tim PON Voli SULUT berupa rencana Pelatda yang akan dipusatkan di Tondano serta Try Out kedua Tim yang akan dilakukan di Club Tektona Bandung.

"Disamping itu kedua Tim akan diikutsertakan dalam PON Mini yang akan digelar di Bali untuk Putera dan kategori Puteri di Minahasa Provinsi SULUT selaku Tuan rumah, sebagaimana hasil Rakernas PBVSI bulan Januari lalu" ungkap JWS.

Sementara Ketua Umum PBVSI SULUT Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH dalam sambutanya mengatakan bahwa olahraga memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. Olahraga hal ini menjadi sarana pendidikan dan prestasi generasi muda serta dapat meningkatkan harkat bangsa, tentunya melalui usaha yang sungguh-sungguh.

Marpaung berpesan agar para pengurus yang baru dilantik untuk masa bakti 2016–2020 ini dapat menjalankan tugas dalam membina dan menjalankan program-program kerjanya.

Dalam kesiapan mengikuti PON 2016 di Bandung nanti, diharapkan Marpaung agar dipersiapkan dengan baik dengan dedikasi disertai kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

Kapolda Marpaung juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang selalu tampil prima dalam memfasilitasi berbagai kegiatan PBVSI SULUT ini.

"Harapan saya, ke depan nanti kita akan melakukan terbaik bagi perkembangan olahraga Bola Voli ini agar selalu dapat mengharumkan nama Provini SULUT di kancah Nasional maupun Internasional" ungkap Kapolda yang selalu tampil enerjik ini.

Selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Rakerda PBVSI SULUT yang diikuti oleh per utusan Pengcab PBVSI Kabupaten Kota se-SULUT, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Ketua Harian Drs Jantje W Sajow MSi, Sekretaris AKBP Nicolaus Pangemanan dan Bendahara Netty Agnes Pantow SE.

Tampak dalam Rakerda itu, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, Kapolres Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK, Kapolres Bitung AKBP Rendolf, Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak, Kapolres Talaud AKBP Hendra S, Kapolres Sangihe AKBP F Wahjudi dan Kapolres lainnya tampak antusias mengikuti Rakerda tersebut.

Komisi Humas & Media PBVSI SULUT.