Selasa, 20 September 2016 – 17:03 WITA Telah dibaca 614 kali

HARI INI, TIM PON VOLI PUTERI SULUT HADAPI PAPUA BARAT

SUARAMANADO Bandung - Bandung-Setelah tampil gemilang dengan menaklukkan Tim Provinsi Sumatera Utara dalam pertandingan perdana di Cabang Olahraga Bola Voli Indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat pada Senin 19/9 kemarin, Tim PON Bola Voli Puteri SULUT dijadwalkan akan bertanding melawan Tim Provinsi Papua Barat pada Rabu 21/9 jam 14.00 WIB di Gelora Sabilulungan, Soreang Kabupaten Bandung.

Asisten Manager Tim Voli Puteri SULUT Siby Sengke SSos MAP didampingi Pelatih Kepala Bripka Jhonatan menyampaikan hal tersebut di sela-sela latihan Tim sore tadi.

Dikatakan Sengke yang juga Kadis Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Minahasa ini bahwa kondisi para atlit asuhan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini dalam keadaan sehat bugar dan siap tempur untuk menampilkan permainan terbaik di pertandingan kedua besok.

Sementara Bupati JWS di sela-sela Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan di Kementerian Keuangan siang tadi mengatakan bahwa posisi Tim asuhannya yang satu grup dengan Jawa Timur, Papua Barat, Riau dan Sumatera Utara di Pool X ini, dalam pengamatannya memberikan peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"dengan sistem pertandingan yang ditetapkan Panitia Besar PON dan PB PBVSI ini, sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri bagi Tim SULUT" kata JWS.

Dikatakannya, apabila Tim SULUT menjadi Juara Pool maka di babak berikut akan menghadapi rangking empat di Pool Y yang diprediksi ditempat oleh Kaltim atau Papua, yang pernah dikalahkan SULUT di PON Mini di Tondano lalu.

Selanjutnya, kata JWS, bila menang maka akan melaju di babak Semi Final yang diprediksi akan menghadapi DKI Jakarta.

"Jika Tuhan berkenan Tim SULUT bisa masuk di babak Final, saya prediksi SULUT akan bertemu dengan tuan rumah Jawa Barat nanti" urai JWS.

Bupati mengharapkan dukungan doa semua masyarakat SULUT untuk perjuangan Tim asuhannya di PON XIX 2016 Jawa Barat ini" harap Ketua Harian PBVSI SULUT ini.