Kamis, 2 Juni 2011 – 13:19 WITA Telah dibaca 2172 kali

PPA Pawai Anti Rokok di Likupang

Tepat di hari libur Kenaikan Yesus Kristus (2/6) ini, sekumpulan pemuda remaja yang tergabung dalam PPA Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) yang berada di Minahasa Utara, Manado dan Bitung menggelar Pawai Anti Rokok di Kampung Ambon Likupang Timur kabupaten Minahasa Utara.

Acara yang dibuka sekitar pukul 11 siang tadi oleh camat Likupang Timur, Tommy M. Dolongseda, SSos ini memiliki tujuan utama untuk menyadarkan masyarakat Likupang dan sekitarnya tentang bahaya merokok dan mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba), ungkap Meaquline Ngangi, sekretaris panitia yang juga anggota Persekutuan Pemuda Advent (PPA) Manado Minahasa Utara dan Bitung.

Sebanyak 97 peserta dengan 300 partisipan dari berbagai jemaat GMAHK di Manado, Minahasa Utara dan Bitung mengikuti pawai yang memperebutkan juara masing-masing untuk kategori kendaraan hias mobil dan motor ini. Penilaian didasarkan pada identitas PPA, yel-yel anti rokok dan narkoba, kostum, kendaraan hias, jumlah peserta serta poster atau spanduk, ungkap Meaquline. Acara digelar untuk memperingati hari Anti Tabako Sedunia yang ditetapkan oleh WHO jatuh pada tanggal 31 Mei.