Sabtu, 30 Mei 2015 – 06:53 WITA Telah dibaca 1924 kali

Sungguh Tuhan Berkuasa Dalam Peresmian GMAHK Maumbi

Prasasti GMHK Maumbi
SUARAMANADO, Minut. Padatnya jadwal kegiatan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo selama berada di tanah Nyiur Melambai dalam rangka Hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Persatuan Gerak PKK tingkat Nasional, sehingga peresmian sejumlah proyek yang ada di Sulawesi Utara termasuk Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maumbi oleh Presiden menugaskan Puan Maharani selaku Menko Pembangunan Manusia & Kebudayaan yang dipusatkan diatas Jembatan Dr. Ir.Soekarno (28/9)

Peresmian sejumlah proyek oleh Presiden yang dilakukan oleh Menko Pembangunan Manusia & Kebudayaan yang dipusatkan diatas jembatan Dr. Ir. Soekarno Kota Manado, sesuai pantauan dilokasi peresmian ada 4 proyek yang dipersiapkan untuk diresmikan yaitu; Jembatan Dr. Ir. Soekarno, Bendungan dan Jaringan Irigasi Sangkub, Gedung Asrama & SMP St. Nicolaus Tomohon dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maumbi.

Namun dimenit-menit terakhir jelang kedatangan Ibu Puan Maharani diatas jembatan Soekarno, lokasi peresmian, oleh panitia mengeluarkan ketiga proyek dari tempat peresemian yaitu; Bendungan dan Jaringan Irigasi Sangkub, Asrama & SMP St.Nicolaus Tomohon dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maumbi, dengan alasan sesuai informasih bahwa yang akan diresmikan Ibu Puan Maharani hanyalah jembatan Dr. Ir. Soekarno.

Puan Maharani Tanda Tangan Prasasti GMAHK Maumbi
Namun Tuhan lebih berkuas dari semua rancangan dan rencana manusia. Walau secara akal manusia tidak mungkin lagi sebuah prasasti yang telah dikeluarkan dari tempat peresmian kemudian ditandatangan oleh Mentri Ibu Puan Maharani. dan itu satu Mujizat Tuahan, sehingga pada akhirnya prasasti peresmian Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maumbi ditanda tangani dan diresmikan oleh Mentri Koordinator Pembangunan Manusia & Kebudayaan Pun Maharani dengan mendatangi langsung dimana prasasti yang telah berada diluar tempat penandatanganan sebelumnya.

Novi Paulus anggota GMAHK Maumbi sebagai penanggung jawab pembangunan gereja yang mengawal langusng proses presmian ini mengaku bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang diyakininya tidak akan mengecewakan Umatnya dihadapan para pejabat penting di Negara ini.

Ditambahkan Novi, suksesnya penandatanganan prasasti peresmian GMHK Maumbi adalah berkat perjuangan pak Olly Dondokambey selaku Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara juga anggota DPR RI yang memintakan secara langsung agar ibu Menko PMK Puan Maharani bersedia menandatangani prasasti GMAHK Maumbi.

Diresmikannya GMAHK Maumbi, itu semua atas campur tangan Tuhan, diakui Novi bahwa sebelumnya sempat kecewa karena sempat dinyatakan bahwa yang akan diresmikan Puan Maharani hanya jembatan Soekarno, tetapi dengan perjuangan PakOlly Dondokambey sehingga Ibu Mentri bersedia menanda tangani prasasti persemian GMAHK Maumbi.

Ketua GMHK Indonesia Timur Pdt. Noldy Sakul dan Jemaat GMHK Maumbi
Sungguh satu Mujizat dan Tuhan bekerja lewat Pak Olly. Ketua Jemaat GMAHK Maumbi Kabupaten Minahasa Utara mengaku sangat senang dan bahagia sekali boleh terlaksna peresmian Rumah Tuhan ini dan pertama sekali berterima kasih pada Tuhan sukses nya acara ini. Selain Ibu Mentri Puan Maharani juga ada prasasti yang ditanda tangani di gereja oleh Pdt. Noldy Sakul sebagai Ketua GMAHKA Uni Konference Indonesia Timur.

Pembangunan Gedung Gereja plus Pastori dengan konstruksi dua lantia menghabiskan anggaran Rp. 2,5 M atas swadaya anggota Jemaat dan para donator, dengan ditabiskan gereja diharapkan anggota jemaat sebanyak 60 KK semakin bersatu dan ada kesatuan iman untuk semakin dekat pada Tuhan,harap Jemmy Paulus. (jansen)