Kamis, 10 November 2016 – 00:09 WITA Telah dibaca 728 kali

BPJN XV Bayar 24 Bidang Lahan Tol Manado-Bitung

Verifikasi Dokumen Lahan Jalan Tol Manado-Bitung Oleh PPK Polce Maweyq
SUARAMANADO,Maumbi. Balai Pembangunan Jalan Nasional XV Manado melalui PPK pembebasan lahan Jalan Tol Manado-Bitung melakukan pembayaran lahan Tol yang tersisa sebanyak 24 Bidang. Pembayaran lahan Tol 24 Bidang menurut Polce Mawey selaku PPK pembebasan lahan Tol Manado-Bitung merupakan lahan yang belum dibayarkan saat pembayaran tahap Pertama yang dilakukan melalui Dana APBD SULUT terhitung mulai KM. 0,0 s/d KM. 07.

Walau demikian ada pemilik yang belum terima pembayarannya karena berbagai kendala seperti tidak hadir dalam rapat musyawarah tentang harga yang ditetapkan, kemudian ada lahan fasilitas umum seperti sekolah dan kantor pemerintah yang belum jelas proses prosedur pembayarannya atau mekanisme penggantian asset tersebut.

Ditambahkan Polce, warga Kabupaten Minahasa Utara harus bersyukur karena pembangunan di daerah semakin maju dibidang infrastruktur jalan, dan terutama banyak warga Minut menjadi Kaya mendadak atas pembayaran lahan Tol yang terserap khusus di Minut hingga Rp. 300 Miliar dan ini bukan jumlah uang yang kecil, sehingga lahan yang dulunya tidak bernilai berubah drastis nilainya mulai Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah.

Pembayaran dipusatkan di Balai Pertemuan Umum Desa Maumbi Kecamatan Kalawat yang dibantu sepenuhbya Hukum Tua Desa Maumbi Jemi Kalengkongan dan pihak BPN SULUT serat PPK Pembebasan lahan Tol Manado-Bitung Polce Mawey. Terpantau seluruhnya berjalan lancar tanpa kendala berarti.(jansen)