Jumat, 9 September 2016 – 02:48 WITA Telah dibaca 552 kali

Rasyid Yahya Target Selesaikan Masalah Banjir di Kema III

Rasyid Yahya Humum Tua Desa Kema III Terpilih
SUARAMANADO,Manado. Hukum Tua Terpilih Desa Kema III Rasyid Yahya menaru perhatian besar terhadap masalah Banjir yang sering melanda desa Kema III terutama dimusim hujan atau terjadibya air pasang pantai Kema.

Rasyid dinyatakan memenangkan pertarungan pemilihan Kepala Desa Desa Kema III (8/9) kemarin atas Tiga Calon Hukum Tua lainnya dengan berhasil mengumpulkan 873 suara sah dari Total 2.177 surat suarah sah. Rasyid mengalahkan Kasim Astromijojo dengan raihan 688 suara, Rasid Polioto 363 Suara dan Naam Akuba 253 Suara.

Ditambahkan Rasyid, kondisi Desa Kema III selama ini sangat rawan terdampak banjir karena posisinya berada dibawah permukaan air laut saat terjadi air pasang, demikian juga saat huja lebat pasti air mengenang dimana-mana.

Solusi yang akan dilakukan pertama kali sesudah dilantuk nanti maka pihaknya akan membangun drainase yang lebih baik disemua jalan dan lorong desa agar air mengalir lancar dengan dilakukan sistem buka tutup pembuangan aliran air ke lautan.

Rasyid Yahya Hukum Tua Terpilih Desa Kema III

Namun jika terjadi secara bersamaan antara air pasang dan hujan lebat maka otomatis sistem buka tutup pengendali banjir tidak akan mampu sehingga satu-satunya cara dengan menutup saluran pembuangan ke laut kemudian melakukan pompanisasi genangan air dan dibuang ke laut,jelas Rasyid dengan penuh harap ada kerja sama segenap warga Kema III.(jansen)