Kamis, 28 April 2016 – 05:19 WITA Telah dibaca 1305 kali

Semangat Anak Muda Untuk Membangun Desa

SUARAMANADO,Minut. Broery Kaunang,S.Or merupakan salah satu contoh anak muda yang sangat peduli dengan pembangunan di Desanya patutlah diberi nilai plus dan diberi suport bagi terwujudnya program Presiden Jokowi yaitu membagun dari pingiran yang sasaran utama adalah desa.

Walau diusia muda dan masih membujang bukan menjadi halangan atau merasa malu bagi seorang Broery yang berpredikat untuk tinggal dan mau membangun desa, dimana anak muda pada umumnya memimpikan tinggal di Kota Besar dengan berbagai fasilitas kota yang sangat menggoda setiap orang.

Bukanya mencari kesenangan di Kota tetapi sebaliknya Broery rwla tinggal di Desa Wusa bahkan menjadi Ketua Gapoktan di Desanya unruk mendorong warga desa untuk berkebun, bahkan drinya dipercayakan sebagai Ketua KTNA Tingkat Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kecintaan akan Desanya mendorong Broery mencalonkan diri sebagai Calon Hukum Tua Desa Wusa Kab. Minut yang akan dilakukan Pemilihan Kepala Desa serentak pada Tanggal 3,Mei 2016 mendatang se Kabupaten Minut. dengan menyandang Calon Hukum Tua atau Kepala Desa dengan No. Urut 3 merupakan kesempatan bagi dirinya untuk mewujudkan Desa Wusa yang berdikari dan berkepribadian yang didasari Sumber Daya Manusia yang handal untuk mencapai kesejahteraan rakyat.

Salah satu program Broery adalah melakukan jempit bola ke rumah-rumah warga dalam hal tata pengelolaan pemerintah desa. Jadi warga tidak harus direpotkan datang ke Kantor Desa apabila butuh identitas kewarganegaraan tetapi kata Broery siapkan saja persyaratan yang lengkap maka aparat desa yang akan jemput dan menyelesaikan pengurusannya.

Apa lagi berbicara pembangunan pertanian, walau bukan seorang Sarjana Pertanian namun berpegang dari pengalaman sebagai Ketua Gapoktan dan Ketua HKTI Tingkat Kecamatan maka dengan otomatis dapat memecahkan kebutuhan petani di Desa Wusa, hal ini sangat berkaitan dengan 10,progeam prioritas lainnya jika warga Desa Wusa mempercayakan dirinya sebagai Keplad Desa dalam pemilihan serentak Tanggal 3 Mei mendatang(jansen)