Sabtu, 15 Agustus 2015 – 11:29 WITA Telah dibaca 1201 kali

Proses Produksi Akan Lancar Lagi Dalam 2 Minggu

Pabrik Comforta Terbakar, Ini Kata Empunya

SUARAMANADO, Manado-Pabrik kasur Comforta di Tuminting terbakar. Hal ini memicu tanggapan dari empunya pabrik yang tak lain pria asal Sulawesi Utara.

"Telah terjadi kebakaran di salah satu lokasi gudang Massindo. Lokasi kebakaran hanya terjadi pada gudang barangjadi yakni berupa beberapa kasur dangulungan karpet. Saat ini pihak berwajib masih menyelidiki sebab terjadinyakebakaran", demikian siaran pers dari pemilik Massindo, Jeffrie Massie yang diterima redaksi hari ini, Sabtu (15/8).

"Kami bersyukur api cepat dipadamkan sehingga tidak ada korban jiwa. Kantor administrasi dan gedung gedung lainnya di Manado aman dan tetap beroperasi seperti biasa. Pelayanan kepada konsumen tetap berjalan seperti biasa denganmemanfaatkan kapasitas belasan pabrik Massindo Group lainnya", jelas Massia.

Ditambahkan lagi, "proses produksi spring bed di Manado akan segera lancar kembali dalam waktu 2 minggu dengan mendatangkan mesin dan peralatan dari pabrik-pabrik lainnya".

Sehari sebelumnya, Jumat siang waktu setempat, puluhan karyawan PT Masindo Sinar Pratama di Kelurahan Islam, Kecamatan Tumimnting, Kota Manado SULUT kaget bercampur sedih. Upaya mereka bersama warga sekitar tak bisa memadamkan api yang cepat membesar. Armada pemadam kebakaran baru bisa padamkan api setelah si jago merah melalap isi gudang. Belum ada kepastian sumber api yang menyebabkan gudang penyimpanan kasur tinggal puing. Penuturan warga sekitar, peristiwa tersebut terjadi sangat cepat.

Mengenai proses penyelidikan forensik, Massie mengatakan bahwa phaknya bersama pihak asuransi sedang bekerja sama untuk pemulihan sepenuhnya dengan secepat-cepatnya.