Sabtu, 19 Mei 2012 – 20:35 WITA Telah dibaca 1609 kali

Gubernur dan Danrem Panen Bibit Rumput Laut

Dalam rangka menunjang program Gerakan Sentuh tanah (GST) Pemprov SULUT, Gerakan Sentuh Tanah dan Gerakan Sentuh Air Pemkab Minahasa Utara, Komando resort militer 131 Santiago melakukan program kegiatan Ketahanan Pangan TNI Sentuh Air.

Kegiatan ini berlangsung di Pantai Desa Kulu Kecamatan Wori dan ditandai dengan Panen Bibit Rumput Laut yang dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama Danrem 131 Santiago Kolonel Inf. A.A.B. Maliogha, Danlantamal VIII Manado Laksma Guguk Handayani, Kapolda SULUT Brigjen Pol. Decky Atotoy, dan Lanudsri Letkol Pnb. Yorri Koloay, Kepala BIN Brigjen TNI Supangkat, Bupati Minahasa Utara Drs. Sompie Sinyal.

Pembibitan rumput laut merupakan kerjasama Korem 131 Santiago dengan Kelompok Tani setempat dan terbentang di sepanjang pantai Desa Kulu. Bibit rumput laut yang dipanen sejumlah 5 ton. Selain melakukan panen rumput laut. Gubernur bersama unsur Forkopimda juga menyerahkan bantuan bibit rumput laut sebanyak 1 ton dan peralatan pembibitan rumput laut termasuk tali dan tenda. (Kabag Humas Ch, Sumampow selaku Jubir Pemprov SULUT).