Selasa, 26 April 2016 – 05:52 WITA Telah dibaca 3169 kali

SMK Yadika Tuan Rumah OSN Tingat Minahada Utara

Tim SMK Yadika Manado Bertekad Menang OSN Tingkat Kab. Minut
SUARAMANADO, Minut. Olimpiade Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Minahasa Utara hari ini Selasa (26/4) secara resmi dimulai pertandingannya setelah dibuka oleh Bupati Minut yang diwakili Kasat Pol PP Arnold Wolayan,MM yang dipusatkan di SMK Yadika.

Sebagai tuan rumah OSN tingkat Minahasa Utara maka SMK Yadika bertekad mempertahankan gelar Juara Volli Putri yang diraih pada OSN 2015 yang lalu, selain Volly Pitri, menurut Drs. David Legi selaku Kepala Sekolah Yadika, maka Cabor Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Karate menjadi andalan juara.

Sebagai tuan rumah sudah pasti sangat diuntungkan secara psikologis yang didukung para suporter yang fanatis SMK Yadika Manado. Selain itu kondiai lapangan pertandingan tidak asing lagi bagi kontingen SMK Yadika dan ini menjadi keuntungan tersendiri yang dilandasi dengan rasa bangga sebagai tuan rumah, jelas Legi.

Menurut Sekertaris Panitia OSN, Wilson Tuege, ada 35 sekolah peserta yaitu SMA 21 sekolah dan SMK sebanyak 14 sekolah yang mengirimkan utusan pada OSN 2016 tingakat Minut tahun 2016, dengan Total 9 Cabor yang dipertandingkan dan diperebutkan oleh masing-masing sekolah yang berjumlah 200 peserta lomba.(jansen)