Selasa, 24 November 2015 – 23:22 WITA Telah dibaca 1455 kali

SMA Negeri 1 Wori Bebaskan Biaya Sekolah

Kepala Sekolah SMA Negeri 1,Wori
SUARAMANDO,Wori. Nampaknya sekolah di seputaran SMA Negeri 1,Wori perlu belajar ke sekolah ini terkait maraknya berbagai pungutan kepada siswa dengan bertopeng Uang Komite Sekolah atau sejenisnya yang terang-terang membebani orang tua siwa itu sendiri.

SMA Negeri 1 Wori memang patut diacungkan jempol 2 jari atas kepedulian pihak sekolah terhadap 291 siswa mereka dengan tidak memungut sepeser rupiah kepada siswanya, seperti pengakuan Adri Mandey,S.Pd. selaku Kepsek.

Adri Mandey menjelaskan lebih lanjut bahwa selain membebaskan biaya sekolah juga ada beberapa siswa diberi bantuan lewat program Bantuan Siswa Miskin bagi yang memegang Kartu Indonesia Pintar.

Selain itu, di lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Sompie F. Singal selaku Bupati dan Yulisa Baramuli selaku Wakil Bupati dengan program Sumikolahnya mewajibkan anak usia sekolah harus bersekolah, jadi kalau siswa masih dibebani berbagai macam pungutan maka sia-sialah usaha pemerintah MINUT dengan program Sumikolahnya, jelas Mandey.(jansen)