Senin, 3 November 2014 – 00:02 WITA Telah dibaca 3991 kali

Pantai Makalisung Dijadikan Lokasi Wisata Kelas Dunia

Keindahan pantai Makalisung sebentar lagi hanya boleh dinikmati dari kejauhan.
SUARAMANADO, Minut, Lokasi pantai Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara mendapat perhatian serius dari pihak PT. Cakra Guna Dharma Eka akan dikembangkan konsep model priwisata terpadu dengan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Keseriusan pihak PT.CGDE telah dipresentasikan kepada Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Dr.S.H Sarundajang dan kepadai Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Drs. Sompie Singal, MBA di Hotel Gran Puri Manado (3/11).

Jeane Laluyan selaku Direktur PT. CGBE yang memiliki lokasi ratusan Ha. sepanjang pesisir pantai Makalisung, mendampingi konsultan pariwisata bertaraf Internasional. Jeane menjelaskan,rencana kedepan tidak hanya membangun fasilitas pariwisata, tetapi yang paling penting diawal pekerjaan adalah menyiapkan masyarakat sekitar dalam membangun bersama melalui pemberdayaan ekonomi kecil.

Pihak Konsultan Melakukan Presentsi Pengembangan Pariwisata Pantai Makalisung Kab. Minahasa Utara
Seperti pemberdayaan budidaya rumput laut dan mendirikan koperasi warga masyarakat pesisir yang akan mengelolah sumber laut sekitar dengan hasil penangkapan ikan. Selain itu, maslah lingkungan juga mendapat perhatian melalui berbagai program kerja sama pelestarian lingkungan bersama warga setempat yang pada intinya akan meningkatkan taraf ekonmi warga.

Pada intinya, menurut Jeane, program terpadu yang akan dilaksanakan di lokasi Pariwisata Pantai Makalisung adalah konsep terpadu antara pariwisata, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pelestarian lingkungan dan merupakan pertama di Indonesia.

Yes... Saya bisa taklukkan tantangan bersepeda gunung di lokasi Makalisung Beac Resort, Jimmy Asiku.
Seluruh kegiatan ini akan dibawah koordinasi dari Yayasan Marine Fondation dibawah pimpinan Jemi Asiku yang akan dilaunching pada awal Tahun 2015 sekitar Januari atau Februari, jelas Jeane Laluyan, (jansen)