Jumat, 25 Januari 2013 – 19:19 WITA Telah dibaca 3043 kali

Pesona Pantai Makalisung

Makalisung Beach Resort, Bali Sesungguhnya di SULUT

Kurangnya tujuan wisata yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, mendapat perhatian dari salah satu pengusaha muda dan visioner bagi kemajuan daerah ini. Makalisung Beach Resort di Kabupaten Minahasa Utara, dinilai memiliki kesamaan dengan Pantai Kuta Bali. Potensi ini akan dikembangkan sebagai salah satu tujuan wisata bertaraf Internasional.
Para Bikers yang berhasil taklukkan tantangan di Makalisung Beach Resort
Sebagai pengembang, PT. Cakra Guna Dharma Eka, berencana akan mengembangkan lokasi bibir pantai Makalisung dan sekitarnya untuk dijadikan tujuan wisata berkelas dunia. Hal tersebut disampaikan Jeane Laluyan, selaku Direktur PT. Cakra Guna Dharma Eka yang megelola Makalisung Beach Resort di Kabupaten Minahasa Utara.
Ayo..... mari kita tanam durian untuk anak cucu kita (para Bikers)
Menurut Jeane, berbagai fasilitas yang akan dibangun ditempat ini berupa: Cottage, Vilae, Hotel dan Resort. Untuk menunjang berbagai ivent, maka dilokasi ini akan dilengkapi dengan Aula yang dipersiapkan bagi acara-acara special. Yang lebih menajubkan, nantinya ada sejumlah bangunan yang dibangun diatas laut, seperti restoran terapung dan fasilitas lainnya. Disisi perbukitan, akan dilengkapi dengan berbagai tanamam buah-buahan terdiri dari 10 jenis tanaman buah, baik yang bersifat tahunan maupun buah musiman. Untuk menunjang program ini, bertepatan dengan kegiatan " Waleo & Makalisung MTB Adventure " (24/1) berupa kegiatan Fun Bike. Para Bikers yang berhasil menaklukkan medang perbukitan di lokasi Makalisung Beach Resort, masing-masing mendapat kehormatan menanam pohon durian sebagai kenang-kenangan. Konsep wisata alam yang ditawarkan di Makalisung Beach Resort, selain pengunjung menikmati keindahan pantai dan pemandangan laut yant tak ada duanya di daerah ini. Juga nantinya, bagi setiap pengunjung diberi pilihan untuk memetik dan menikmati secara langsung berbagai jenis buah-buahan yang tersedia diatas areal seluas 300 Ha. Yang terhampar dari bibir pantai laut Maluku hingga di perbukitan nan indah Lokasi wisata ini akan mulai dibangun pada tahun 2013 ini, diawali dengan sejumlah fasilitas umum seperti sarana MCK dan tempat pertemua. Kemudian diikuti fasilitas Cottage dan Vilae. Menurut Jimmy Asiku, selaku Presiden Direktur PT. CGDE, pihaknya telah mendapat persetujuan dari Bupati Minahasa Utara, Drs. Sopie Singal, MBA. untuk mengembangkan lokasi wisata yang ada di patai Makalisung dan sekitarnya. Diharapkan, adanya perhatian pemerintah untuk penataan jalan menuju lokasi ini. Saat ini walau konsisi jalan baik, tapi dengan banyaknya tikungan tajam tentu sangat beresiko terjadi kecelakaan lalulintas,apalagi jalannya tidak terlalu lebar. Jika semua ini dapat terwujud maka Makalisung Beach Resort dengan keindahannya merupakan Bali sesungguhnya di SULUT (Jansen)