Kamis, 10 Mei 2012 – 17:27 WITA Telah dibaca 3006 kali

Resmikan Kantor, Bengkel, Gudan dan Showroom

Gubernur SULUT Puji Perkembangan Pesat PT Trakindo Utama

Investor ibarat raja yang harus disambut dengan Red Carpet (Karpet Merah) ketika menginjakkan kaki di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara. Hal tersebut ditegaskan gubernur Sulawesi Utara, Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat memberikan sambutan dan meresmikan pembukaan sarana kantor, bengkel, gudang dan showroom PT. Trakindo Utama.

Menurut gubernur, pelayanan yang diberikan kepada mereka harus prima karena ketika mereka mau berinvestasi berarti mereka akan membawa uang mereka masuk dan tentunya akan menstimulir roda perekonomian daerah. Gubernur juga meminta instansi yang terkait dengan perizinan investasi agar bekerja profesional dan tidak ber-KKN.

Para pengusaha atau investor yang menjalankan usahanya di SULUT diminta untuk tidak segan-segan melaporkan kepada pemerintah apabila ada oknum atau instansi terutama yang terkait dengan perizinan dan pelayanan publik lainnya yang meminta imbalan yang tidak sesuai ketentuan.

"Ini semua adalah bagian dari upaya kita mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) yang diselenggarakan oleh pemerintah yang bersih (clean government)", lanjut gubernur.

Gubernur meresmikan meresmikan pembukaan sarana kantor, bengkel, gudang dan showroom PT. Trakindo Utama, perusahan yang bergerak di bidang alat berat dan agen tunggal alat berat merek Caterpillar yang dilangsungkan di Manado Branch Opening PT Trakindo Utama Kamis, (10/5) di lokasi kantor perusahaan tersebut di desa Watutumou Kecamatan Kalawat Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, gubernur juga memuji perkembangan PT Trakindo Utama yang selama ini berkembang sangat pesat dan telah menjadi bagian dari pelaksanaan pembangunan di Sulawesi Utara.

"SULUT saat ini sangat membutuhkan dan sangat terbuka untuk investasi baik lokal, nasional maupun internasional. PT Trakindo adalah Perusahaan yang besar dan telah memiliki reputasi yang sangat baik, oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga mengucapkan terima kasih kepada PT Trakindo Utara atas peran dan kiprahnya di SULUT selama ini", ungkapnya.

Direktur Abdullah Djuffri, East Indonesia General Manager Heru Susanto dan Kepala Kantor Cabang Manado James Tiwatu senada menyampaikan bahwa selama menjalankan usahanya di Sulawesi Utara meraka mendapatkan kenyamanan karena pelayanan pemerintah yang baik dan sangat menunjang operasional perusahaan mereka. Oleh karena itu Cabang Manado ditetapkan menjadi Hub Branch yang membawahi Cabang Gorontalo dan Maluku Utara. PT Trakindo Utama juga menyisihkan dana Corporate Social Responsibility-nya untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara.

SMK Negeri 1 Bitung selama ini telah menjadi mitra PT Trakindo Utama melalui bantuan-bantuan teknis dan menampung lulusan SMK tersebut untuk bekerja di Trakindo Utama. Disamping itu SD Negeri 43 Manado telah menerima bantuan rehabilitasi dan pendampingan baik dalam hal pengembangan kompetensi tenaga pendidikan maupun pengembangan sarana dan peralatan sekolah dari PT Trakindo Utama.