Jumat, 10 Februari 2012 – 13:00 WITA Telah dibaca 1784 kali

The Seven Ramaikan Tetey

Rumah makan The Seven di jalan raya Tetey.

Kehadiran rumah makan The Seven di jalan raya Tetey kabupaten Minahasa Utara praktis menambah ramai salah satu jalan tembus Manado ke Airmadidi, menambah semarak suasana jalan raya yang akhir-akhir ini rajin ditongkrongi oleh penjual buah dari kampung setempat guna menjajakan berbagai hasil buah Tetey yang terkenal, yakni rambutan, langsat dan duku yang lagi musim.

Rumah makan dengan menu cara penyajian yang berbeda tersebut, menyajikan ikan mujair dan ikan mas sebagai menu utama. Penyajiannya yang berbeda ada pada "makan sepuasnya" dengan harga yang bersahabat, sangat cocok dengan selera orang Minahasa.

Keistimewaan The Seven yang lain ada pada lokasinya yang tepat di atas kolam ikan dikelilingi oleh area perkebunan dan sawah. Sangat asri dan membuat betah untuk berlama-lama. Tak pelak, kehadiran rumah makan ini membangkitkan roda perekonomian masyarkat setempat. Hal ini terbukti karena tak lama berselang, rumah makan sejenis juga terlihat berdiri tidak jauh dari The Seven.

Desa Tetey selain dikenal sebagai penghasil rambutan, duku dan langsat juga merupakan penghasil pepaya, buah kaya gizi yang digemari di Sulawesi Utara, selain berbagai jenis buah lainnya.