Kamis, 23 Desember 2010 – 12:41 WITA Telah dibaca 1820 kali

Menjelang Natal

Kelangkaan Minyak Tanah Belum Teratasi

SUARAMANADO, Kelangkaan minyak tanah (MT) yang terjadi di kota Manado dan sekitarnya masih belum teratasi. Hal ini dapat dilihat dari ketidaksediaan minyak pada agen-agen resmi minyak tanah. Bermacam agen di berbagai sudut di provinsi Sulawesi Utara ini, ditemukan tidak lagi memiliki persediaan minyak tanah, alias kosong.

Siang ini, masyarkat di sekitar pertigaan Tetey-Talawaan kecamatan Dimember kabupaten Minahasa utara (Minut) terlihat antri sejak pagi untuk mendapatkan minyak tanah. Hal ini telah menjadi pemandangan yang lazim di kota Manado sebulan terakhir. Sebagian pihak menduga ada main mata antara agen dan pengelola kapal motor sehingga minyak tanah sangat cepat habis.

"Kami minta agar pemerintah segera menindaki kelangkaan minyak tanah yang makin menjadi-jadi", ungkap warga Tetey yang tidak ingin menyebutkan namanya. Selain itu, jadwal distribusi yang tidak serentak tetapi terpisah-pisah disinyalir menjadi penyebab langkanya MT karena masyarakat dapat saja antre sini sana, tambahnya seraya mengingatkan makin dekatnya hari raya bagi umat Kristiani.