Sabtu, 20 Agustus 2011 – 01:27 WITA Telah dibaca 1454 kali

Tirayoh Laksanakan Reses di Kediamannya

Paul Tirayoh, SE, MBA Anggota DPRD SULUT disaat Reses

Paul Tirayoh, SE, MBA sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Utara (SULUT) ini, melaksanakan Reses pertamanya di Daerah Pemilihannya (Dapil) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang lebih khusus di Kecamatan Kauditan. Reses pertama kalinya, dihadiri berkisar seratus lebih masyarakat yang berdomisili di Minut.

Dalam Reses Tirayoh, banyak aspirasi yang harus diperjuangkannya. Karena hampir disemua wilayah Minut penuh dengan permasalahan Infrastuktur, ada beberapa masukan dari masyarakat yang patut diperjuangkan nanti. Yaitu, Infrastuktur jalan, irigasi, talut, dan air bersih, hingga ketertiban Mobil angkutan yang selalu memutar audio sampai mengganggu masyarakat sekitarnya.

Menurut Tirayoh, Reses adalah kegiatan anggota Dewan SULUT diluar kantor, untuk menampung aspirasi masyarakat yang hingga kini belum dapat di jangkau oleh Pemerintah Propinsi SULUT, dan aspirasi seperti ini harus diperjuangkan, karena menyangkut kesejahteraan masyarakat Minut, untuk itu dirinya akan berusaha agar aspirasi ini dapat di perjuangkan untuk masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Tahun 2012.

"Aspirasi ini tetap akan saya kawal hingga tahun 2012, karena semua ini demi kepentingan kita semua. Membangun SULUT, terlebih khusus di Dapil saya", ujar Paul Tirayoh, juga Ketua Badan Kehormatan DPRD SULUT ini, kepada SUARA MANADO, Jumat (19/8) seusai melakukan Resesnya.

Lebih lanjut dikatakan Tirayoh, dalam resesnya banyak aspirasi yang masuk, namun ada bagian dari pemerintah kabupaten dan ada bagian dari Pemerintah propinsi. Tetapi karena aspirasi masyarakat, tetap dirinya akan mengupayakan.

"Ini semua suatu pembuktian kepada masyarakat, karena dalam reses semua anggota Dewan harus diperjuangkan, agar masyarakat tahu bahwa anggota dewan selalu perjuangkan apa yang menjadi keperluaan setiap masyarakatnya. Untuk itu saya pribadi menegaskan, tahun 2012 pasti akan ada Aspirasi dari reses ini akan masuk dalam APBD di Tahun 2012", tandas Tirayoh, juga mantan Bupati Minahasa Utara (Minut) ini.