Rabu, 22 Juni 2011 – 20:28 WITA Telah dibaca 1817 kali

Minggu Depan Komisi III Kunker ke PT MSM

Komisi III DPRD SULUT minggu depan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk mengunjungi perusahan tambang yaitu PT MSM. Hal ini disampaikan oleh Ir. Sherpa Manembu sebagai Ketua Komisi III DPRTD SULUT, kepada SUARAMANADO, Rabu (22/6) di ruang kerjanya.

Menurut Manembu, kunjungan kerja yang akan dilakukan Komisi III minggu depan pastinya untuk melakukan peninjauan atas perusahan tambang di Minut ini, terkait dengan sudah beroperasinya perusahan tersebut. "Komisi III akan melihat sejauh mana kekuatan DAM yang disediakan PT MSM dalam menanggulangi pembuangannya", ujar Manembu.

Lebih lanjut dikatakan Manembu, memang dari uji kelayakan yang dilakukan dinas yang menanggulangi bencana alam waktu lalu untuk melihat kekuatan DAM PT MSM sudah layak, namun untuk memastikan apa itu layak atau tidak, dengan itu Komisi III akan melakukan peninjauan.

"Komisi III sudah menjadwalkan minggu depan akan melakukan peninjauan ke PT. MSM, tapi belum tahu pasti harinya, kami akan melihat waktu lowong jangan sampai berbenturan dengan kinerja Komisi III nanti", tandas Manembu, kader Partai Golkar ini.