Jumat, 26 Februari 2016 – 10:50 WITA Telah dibaca 729 kali

Ir Farry Liwe MSc Bersyukur

Resmi Panglima Birokrat Kabupaten Mitra

Ahli konstruksi itu, kini menjadi Panglima Birokrasi Pemkab Mitra

SUARAMANADO, MANADO – Prestisius…! Itu kata yang pantas disemat di dada birokrat tulen, Ir Farry Liwe MSc. dan Pemkab Minsel-pun setidaknya rugi tak memanfaatkannya.

Mengapa?, dia pernah menjadi panglima birokrasi selaku Sekretaris Daerah (Sekda) di dua daerah yang kulturnya berbeda.

Sebelum melantik sah menjadi Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (26/02/2016), pria murah senyum ini sempat mengendalikan birokrasi Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) meski selaku Pelaksana tugas (Plt) Sekda.

Selain kini sudah menjabat Sekda Definitif Pemkab Mitra, Ir Farry Liwe juga masih menjabat Asisten II Pemkab Minsel, sekaligus Pelaksana tugas Kepala Dinas ESDM Kabupaten Mitra.

"Ini prestisius, pak Farry sekaligus rangkap tiga jabatan vital di Pemkab Mitra dan Minsel", ungkap Sonny Najoan, aktivis masyarakat Kabupaten Minsel, kemarin. Pemkab Minsel sebenarnya rugi tak memanfaatkan pendidikan, keahlian, serta pengalaman bidang konstruksi yang dimiliki Ir Farry Liwe.

"Pemkab Minsel rugi besar karena tidak memanfaatkan beliau", tandas Nayoan. Sementara Liwe sendiri menuturkan, apa yang kini dipercayakan kepadanya merupakan tugas dan tanggungjawab besar yang harus diemban sebaik-baiknya. "Jabatan Sekda Mitra adalah anugerah Tuhan yang disalurkan melalui Bupati James Sumendap dan seluruh rakyat Mitra.

Kepercayaan ini, saya akan jalankan dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai tugas pokok dan fungsi saya", ujar mantan Kadis PU Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).