Jumat, 14 Juni 2013 – 12:23 WITA Telah dibaca 2228 kali

JS-RK Berterima Kasih kepada Rakyat MITRA

Rayakan Kemenangan Pasangan JS-RK, di Ratahan
SUARAMANADO, Mitra. Pasangan JS-RK, James Sumendap – Ronald Kandoli, akhirnya menjadi pilihan mayoritas rakyat Kabupaten Minahasa Tenggara sebagai Bupati dain Wakil Bupati yang baru dalam Pemilukada (13/6) menggantikan kepemimpinan T2-Jadi.

Sejak awal dimulainya tahapan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Minahasa Tenggara, jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Minahasa Tenggara mulai tingkat DPC hingga Anak Ranting turun secara langsung di masyarakat melakukan sosialisasi sekaligus pemetaan kekuatan ril pendukung dan simpatisan dari PDIP.

Kemacetan di Depan Rumah Bupati Terpilih, James Sumendap SH, di Tombatu
Seperti dijelaskan Tarif Watuseke, Anggota DPRD Mitra dari fraksi PDIP saat ditemui di rumahnya Kecamatan Ratatotok (13/6). Bahwa; seluruh mesin partai dioptimalkan turun langusung dari kampung ke kemapung hingga di dusun-dusun untuk memastikan jumlah ril warga Minahasa Tenggara yang bersedia mendukung pasangan JS-RK sebagai Bupati – Wakil Bupati 2013 – 2018.

Ditempat terpisah, Calon Bupati, James Sumendap SH. menyatakan, pihaknya hingga hari terakhir pelaksanaan Pemilukada mengklaim telah mengantongi 51 ribu dari total 70 ribu orang pemilih warga MITRA yang menyatakan sikap, mendukung pasangan JS-RK.

Kemacetan di Depan Rumah Bupati Terpilih, James Sumendap SH, di Tombatu
Apabila jumlah ini tidak berubah hingga di menit terakhir penceblosan atau tidak ada yang ingkar janji, Sumendap, pastikan pasangan JS-RK akan menang dalam satu putaran saja. Akhirnya kerja keras dan soliditas seluruh jajaran PDIP mulai dari tingkat DPP, DPD SULUT. DPC MITRA, PAC hingga Ranting terutama Ketua Tim Pemenangan yang dipimpin langsung Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, berhasil mengantarkan pasangan James Sumendap SH – Ronald Kandoli sebagai juara pemenagn pertarungan politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara.

Data sementara menempatkan JS-RK di urutan pertama dengan mengantongi 39% suara yang disusul pasangan T2-MOR dengan perolehan 29% suara, sisa suara lainnya terbagi untuk pasangan M2T-RM dan Jadi-Star. dengan demikian hampir dipastikan Pemilukada Minahasa Tenggara berlangsung satu putaran saja. Pantuan SM dilapangan, masa pendukung JS-RK, langsung melakukan pawai kemenangan di Ibukata Kabupaten, Ratahan, dan Kecamatan Tombatu tepatnya di kompleks rumah kediaman Bupati terpilih James Sumendap SH.Kerumunan masa dan iring-iringan kendaraan memacetkan ruas jalan baik di Ratahan dan Kecamatan Tombatu.

Wakil Bupati terpilih, Ronald di rumah kediaman, Ratahan,atas nama pasangan James Sumendap-Ronald Kandoli dan keluarga, menyampaikan ucapan terima kasih untuk warga Kabupaten Minahsa Tenggara atas dipercayakannya pasangan JS-RK sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Kandoli, mintakan kepada pendukung dan simpatisan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama dalam memeriahkan kemenangan bersama rakyat MITRA. (Jansen)