Jumat, 18 Januari 2013 – 09:08 WITA Telah dibaca 1780 kali

PDIP Godok Sejumlah Nama Untuk Pilkada Mitra

Targetkan Menang di Minahasa Tenggara

Ketua dan sekretaris DPD PDIP, Olly Dondokambey dan Franky Wongkar
Sebagai bagian dari komitmen PDI Perjuangan sebagai partai demokratis, terbuka dan profesional, partai ini telah membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diusung pada Pilkada Minahasa Tenggara.

Setelah dibuka selama seminggu, tim penjaringan PDIP telah menutup pendaftaran dan telah terjaring puluhan nama yang menyatakan diri siap maju bersama dengan PDI Perjuangan di Pilkada Mitra.

Menurut ketua Tim Penjaringan, Franky Wongkar, SH, mekanisme penjaringan akan berlanjut pada penelitian dan verifikasi berkas yang selanjutnya akan dikirim ke Tim Penjaringan DPD yang akan menyeleksi dua pasang calon terbaik.

Setelah terjaring dua pasang, nanti nama-nama tersebut akan dikirim ke DPP selanjutnya nanti akan disurvey apakah memenuhi harapan masyarakat, dan kemudian nanti mengikuti uji kelayakan dan kompetensi sebagai saringan terakhir untuk kemudian diputuskan calon yang akan diusung oleh PDIP sebagai calon resmi untuk bertarung di Pilkada Minahasa Tenggara.

"Semua nama-nama yang telah mendaftar nanti akan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, dan tahap-tahapan itu nanti akan berproses hingga putusan akhir, akan dilakukan secara prosedural dan profesional",tutur Wongkar.

Terkait isu bahwa PDIP telah memiliki calon untuk diusung, hal tersebut dibantah Wongkar. Menurutnya, bakal calon yang akan diusung adalah mereka yang mengikuti proses dan siapapun nanti yang akan diusung pasti telah melewati semua mekanisme yang berlaku.

Sementara, menurut sekretaris Olly Dondokambey Center (ODC), Pdt. Lucky Rumopa bahwa PDIP menargetkan untuk memenangkan kontestasi politik di Minahasa Tenggara. "Mitra torang target menang, jadi supaya boleh menang tantu torang musti usung calon yang butul-betul sesuai keinginan masyarakat",tandas aktivis yang juga pelayan Tuhan ini. (rey)

(rey).