Rabu, 9 November 2011 – 15:15 WITA Telah dibaca 1275 kali

T2 Harap Sektor Swasta Berperan

Bupati kabupaten Minahasa Tenggara, Telly Tjanggulung (T2) dalam suatu kesempatan.

Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2) berkomitmen menopang pertumbuhan ekonomi daerah. Buktinya, sektor swasta terus digenjot perannya untuk membangun kabupaten pemulihan. Selasa (8/11) lalu T2, sapaan akrabnya meresmikan rumah makan "Pemulihan" milik Sonny Tiwow (Kel. Tiwow Pauran) di Danau Bulilin ditandai dengan penanda-tanganan prasasti.

'‘Saya berharap kehadiran tempat ini, akan menjadi berkat bagi banyak orang’,' kata T2 dalam sambutan singkatnya. Ia juga meminta sektor swasta berperan dalam menopang kemajuan Minahasa Tenggara. '‘Sektor swasta menjadi salah satu variable yang mampu menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah. Karena itu saya berharap sektor swasta berperan aktif’,' ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Mitra, Drs Ezra Sengkey MSi, tentunya dengan hadirnya restoran ini, otomatis roda perekonomian di Mitra akan semakin lancar perputarannya.

"Hadirnya restoran ini, tentunya akan menambah gerak perekonomian di daerah kita, terutama kaitannya dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi, rumah makan yang baru saja dibuka ini berkorelasi dengan sektor pariwisata, yang pada prinsipnya punya kontribusi besar terhadap kinerja perekonomian, diukur dari besaran capaian rasio pendapatan domestik bruto (PDRB)", jelas Sengkey.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kelautan dan Perikanan Ir Elly Sangian ME, Kadis Perhubungan dan Infokom Drs Sammy Mandagi, Kasat Pol PP Drs Fence Momuat ME, Camat Tombatu, Camat Tombatu Utara, dan Camat Tombatu Timur, Hukum Tua dan masyarakat.