Senin, 7 November 2011 – 08:16 WITA Telah dibaca 1202 kali

Bupati Bantah Pernyataan Mobil Pribadi

Foto ilustrasi.

Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2) menyatakan tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Toyota Alphard yang ditumpanginya sebagai milik pribadi. '‘Saya tidak pernah mengatakan mobil itu milik saya atau saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan soal itu’,' katanya pekan lalu. Diakui Tjanggulung, saat itu ada wartawan yang menghubunginya yang menanyakan persoalan mobil, tapi dia mengatakan no comment.

'‘Saat dihubungi media terkait saya bilang no comment. Ini koq keluar di Koran saya bilang itu mobil pribadi’,' tegasnya. Tidak hanya no comment, T2 kembali menyampaikan pada wartawan tersebut untuk jangan dulu memberikan statement apapun, sampai waktu yang tepat. Humaspun telah disampaikan untuk jangan dulu mengeluarkan pernyataan.

'‘Saya telah menyampaikan ke Humas untuk diam dulu agar tidak terjadi kesalahpahaman dan dimanfaatkan oleh pihak tertentu’,' ungkapnya.

Pengadaan satu unit mobil menurut Tjanggulung memang sudah dianggarkan oleh Pemkab, Namun jenis dan seharga berapa itu semua kembali kepada kebutuhan daerah dan kondisi keuangan daerah.

'‘Pengadaan mobil itu kan sama seperti bangun gedung perkantoran, pembuatan jalan, dan seragam bupati serta kebutuhan lainnya. Jadi sudah ada yang mengatur, bukan serta merta saya sebagai bupati langsung tunjuk saya mau Alphard saja’,' tambahnya.

Tjanggulung menyatakan heran dan kaget begitu mengetahui ada pemberitaan seperti itu. '‘Kenapa tanpa konfirmasi media tersebut langsung memuat pemberitaan tersebut’,' tukas Tjanggulung.