Senin, 7 November 2011 – 05:02 WITA Telah dibaca 1129 kali

Belang Terima Kurban dari T2

Bupati kabupaten Minahasa Tenggara, Telly Tjanggulung.

Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2) menyerahkan langsung hewan kurban ke beberapa mesjid usai Sholad Id Minggu (6/11) kemarin. Penyerahan itu dilakukan di Mesjid Ar Rahman Molompar, Mesjid Al Amin Belang, dan Mesjid Al Ikhlas Buku, kecamatan Belang. Masing-masing Mesjid diserahkan 1 ekor sapi dan di Mesjid Al Ikhlas Buku diserahkan juga hewan kurban yang sudah dipotong untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Saat penyerahan kurban, Bupati Telly Tjanggulung didampingi Asisten I Drs Frans Rolos, staf ahli bupati Ir Arsyad Paturusi, Drs Fentje Tamowangkay, Drs F Mokorimban, Kadishub Drs Sammy Mandagi, Kadiskes dr Lili Mawati, Kadis Kehutanan Ir Jhony Ronsul, Kabag Humas dan Protokol Drs Ezra W Sengkey, Kasat Pol PP Drs Fentje Momuat ME, Kabag Umum dan Perlengkapan Ir M. An Onsu ME dan para pejabat Mitra.

T2 pertama mendatangi Mesjid Ar Rahman, Molompar dan menyerahkan seekor sapi kepada Imam Mesjid Ayub Muslim. dari Molompar bersama para rombongan menuju ke Mesjid Al Amin Belang. Disana sapi diserahkan dan diterima imam Mesjid tersebut. Berikutnya sambutan luar bisa ditunjukkan warga desa Buku. Saat bupati pilihan rakyat tiba ratusan warga sudah menunggu dan menyambut bupati idola mereka. di Mesjid Al-Ikhlas Buku seekor sapi diserahkan kepada imam. Usai sapi, dilanjutkan dengan penyerahan daging kurban yang sudah dipotong kepada dua nenek dan kakek yang layak menerima hewan korban.

Rombongan bergerak menuju Mesjid Ar Rahman Borgo, disana warga menyambut dan menyalami ibu bupati. Meski dari dalam mobil, bupati menyambut kerinduan warga dengan berjabat tangan dan ber-cipika-cipiki. Terlihat keakraban antara pemimpin dan yang dipimpin.