Jumat, 21 Oktober 2011 – 12:59 WITA Telah dibaca 801 kali

BNPB Sumbang Semen Untuk Korban Banjir

Pemerintah yang ada di Minahasa Tenggara selalu memperhatikan masyarakatnya dengan memberikian bantuan kepada korban bencana. Bantuan yang telah disumbangkan seperti Beras sebanyak tiga ton, Air mineral Aqua dan Mie instan, masing-masing 200 dos dan bantuan lainnya sudah duluan masuk.

Bantuan ini tak lepas dari peran Bupati, Telly Tjanggulung, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Ir Welly Munaiseche, yang giat melakukan lobi ke Pemerintah Pusat. "Yang pasti, kami tidak tinggal diam. Bencana alam yang menimpa Mitra beberapa waktu lalu, seperti banjir bandang di Kecamatan Pusomaen, terus kami perhatikan dengan melobi ke Pusat agar bisa mendapat bantuan", kata Munaiseche seraya menambahkan, bantuan ini akan ditampung dulu, untuk selanjutnya diserahkan langsung oleh Bupati Mitra, Telly Tjanggulung.

Ditempat terpisah, Camat Pusomaen, Pieter Pontororing mengatakan, pihaknya bersyukur atas bantuan ini. "Saya berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Mitra yang terus memperhatikan keberadaan kami disini", ucapnya.