Senin, 17 Oktober 2011 – 07:16 WITA Telah dibaca 1512 kali

T2 Hadiri Ibadah HUT ke-49 PKB GMIM di Pasan

Ibadah Agung HUT ke-49 Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM di wilayah Pasan turut dihadiri Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2). Bersama Wakil Bupati Jeremia Damongilala, T2 mendampingi Gubernur SULUT Drs Sinyo Harry Sarundajang dalam ibadah agung yang dipusatkan di Lapangan Mutaunsa, desa Liwutung. Ibadah Agung dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPS) GMIM Pdt Piet Hein Tampi STh MSi.

Gubernur SULUT membuka secara resmi lewat pemukulan Tetengkoreng seluruh rangkaian kegitan HUT PKB GMIM. Kegiatan PKB GMIM di Wilayah Pasan melombakan kegiatan paduan Suara Big Choir di GMIM Pniel Liwutung, Midle Choir di GMIM Imanuel Tolombukan, dan Small Choir di GMIM Moria Towuntu. Lomba lainnya Vokal Group di GMIM Imanuel Maulit, CCA dan Kwartet di GMIM Siloam Poniki,

Ketua BPS Sinode GMIM Pdt Piet Tampi dalam Khtobahnya menyampaikan diulang tahun yang ke-49 kiranya PKB kiranya mampu membangun tekad dan komitmen baru untuk lebih sungguh-sungguh lagi dalam perjuangan iman. Sebab kemenangan kita akan melahirkan kemenangan yang lain, bahkan kemenangan kita akan menginspirasikan kemenangan bagi banyak orang. Supaya juga semua mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat dunia.

Gubernur beraktualisasi terhadap eksisnya PKB GMIM. Menurut SH yang diamatinya PKB GMIM masih tetap kokoh melaksanakan dasar dan amanat organisasi. Gereja GMIM masih konsekuen dalam melaksanakan misi gereja visioner, inovatif, dan mandiri. Ini semua dilaksanakan dengan konsekuen, dengan sebaik-baiknya, dari lintas generasi sampai pada saat ini. PKB betul-betul insklusif, terbuka menerima berbagai ajakan kebersamaan. Tetapi juga PKB GMIM sebagai pelopor kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.