Rabu, 12 Oktober 2011 – 05:23 WITA Telah dibaca 1079 kali

Bupati Pimpin RT-RW di Kementrian PU

Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Minahasa Tenggara akan dibahas di Kementerian Pekerjaan umum Selasa (11/10). Pembahasan ini terkait pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RTRW Mitra yang sudah masuk pada tahapan konsultasi ke provinsi.
Oleh Provinsi sebelum diberi tanggapan harus mendapat persetujuan subtansi dari Menteri, serta sesuai dengan Kepmen PU nomor 425/KPTS/M.2009 tentang pembentukan tim evaluasi teknis persetujuan substansi dalam penetapan Ranperda tentang RTRW Provinsi dan RTRW Kabupaten/kota beserta rencana rincinya.

"Inti pertemuan ini rapat koordinasi pembahasan Ranperda Kabupaten Minahasa Tenggara tentang RTRM Kabupaten Minahasa Tenggara’,' kata Kabag Humas dan Protokol Drs Ezra W. Sengkey, MSi.

Dari Minahasa Tenggara sesuai undangan yang hadir Bupati Telly Tjanggulung, Ketua DPRD Tonny H. Lasut AmTm, Kepala Bappeda Ir D. Moody Rondonuwu MT, Kadis PU Ir James Munaiseche, dan Kabag Hukum Jerry Lasut SH MH. dari provinsi hadir Kepala Bappeda SULUT DR Noldy Tuerah dan Bidang Tata Ruang Provinsi SULUT.

Tim dari pusat berdasarkan Kepmen PU nomor 425/KPTS/M.2009 terdiri dari utusan dari Kementerian Koodinator Bidang Perekonomian; Kementerian Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; Kementerian Negara Bappenas; Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kelautan dan Perikanan; Sekretariat Negara; Kementerian Negara Lingkungan Hidup, Kementerian Kehutanan, Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal); Kementerian Perhubungan; Kementerian Pertanian; Kementerian Pertahanan; Kementerian Hukum dan HAM; Kementerian ESDM; Kementerian Perindustrian; BPN; Kementerian PU; dan Kementerian Luar Negeri.
'‘Pembahasan dilakukan Selasa, 11 Oktober 2011 pukul 10.00 WIB di Ruang Pendopo Utama Lantai I, Kementerian PU’,' ungkap Ezra sapaan akrabnya.