Senin, 25 April 2011 – 17:55 WITA Telah dibaca 1665 kali

Hadiri Perayaan Paskah PKB Sinode GMIM

Wagub Sentuh Tanah Mitra

Perayaan Paskah Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM yang dirangkaikan dengan Gerakan Sentuh Tanah, Senin (25/4) berlangsung di perkebunan Ni’i Liwutung, kecamatan Pasaan, kabupaten Minahasa Tenggara. Didampingi wakil bupati Mitra, Drs. Djeremia damongilala dan sejumlah pejabat pemerintah kabupaten Mitra, wakil gubernur SULUT, Drs Djouhari Kansil MPd melaksanakan penanaman bibit jagung dan pohon.

Dalam sambutannya sebelum melakukan penanaman bibit jagung dan pohon, wagub mengingatakan seluruh masyarakat untuk tetap mendukung program menyentuh tanah yang digalakkan pemerintah provinsi SULUT.

"Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat, maka pemerintah melaksanakan kegiatana sentuh tanah, mengingat wilayah SULUT memiliki tanah subur dan cocok untuk pertanian. Untuk itu seluruh warga dapat menggunakan lahannya untuk menanam, dan hasilnya bisa di gunakan bahkan untuk dijual tentunya akan meningkatkan ekonomi warga", kata Kansil.

Selain melaksanakan gerakan sentuh tanah, Wagub juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga keamananan bersama, demi kenyamanan setiap warga.

"Setiap tamu yang mengunjungi desa agar melaporkan keberadaannya selama 1 kali 24 jam, untuk menghindari masuknya penyusup yang bias meresahkan keamanan warga", kata Kansil.

Selain itu juga, dirinya berharap warga setempat kembali menggalakkan siskamling, guna memantau keadaan keamanan seluruh wilayah yang didiami warga.

Sementara itu, wakil bupati Mitra tetap mengingatkan kesadaran masyarakat untuk terus menanam di lingkungan sekitar.

"Ingatlah 3M, yaitu menanam, menanam dan menanam, dan jangan dijadikan slogan, tetapi harus dilaksanakan dengan sepenuh hati", himbau Damongilala.