Minggu, 27 Maret 2011 – 13:45 WITA Telah dibaca 1324 kali

Mitra Panen Padi Sawah

Bupati T2 saat panen beberapa waktu yang lalu.

Panen perdana tanaman padi sawah di kecamatan Silian Raya tahun 2011 ini terasa istimewa karena dihadiri langsung Bupati Minahasa Tenggara, Telly Tjanggulung beserta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Mitra.

Panen perdana ditandai dengan pemotongan padi oleh Bupati Mitra, Telly Tjanggulung disaksikan oleh ratusan penduduk setempat. Ketua Kelompok Tani Sineleyan, Jones Suoth, SPd, padi panen tersebut tersebut merupakan hasil karya dari Kelompok Tani Silian Sineleyan bekerja sama dengan pemkab Mitra dalam hal ini Badan Penyuluh Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Minahasa Tenggara guna memperluas dan meningkatkan swasembada.

Bupati Telly Tjanggulung dalam sambutannya mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor penting dan strategis untuk terus dikembangkan. Diharapkannya, agar para petani dapat memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami berbagai tanaman yang bermanfaat dan ia berharap agar para petani di Silian raya dapat menggunakan teknologi baru di bidang pertanian sehingga dapat meningkatkan hasil/pendapatan dan kesejahteraan petani.

"Mudah-mudahan ini dapat terus ditingkatkan. dan khususnya kepada para petani, supaya tetap semangat dalam menanam bila ada permasalahan di lapangan, segera laporkan kepada pemerintah supaya mana yang harus dibantu dan diprioritaskan oleh pemerintah", ujar Tjanggulung.