Sabtu, 27 Agustus 2016 – 01:58 WITA Telah dibaca 1095 kali

Mulai Beroperasi Oktober 2016

RSUD Mitra Sehat Layani Kesehatan Rakyat

RSUD Mitra Sehat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), (insert: dr Rinny Tamuntuan)

SUARAMANADO, RATAHAN – Layanan kesehatan masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) semakin terpenuhi menyusul segera beroperasinya RSUD Mitra Sehat pada bulan Oktober mendatang.

"Ini untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat yang selama ini dikeluhkan. dengan beropeasinya RSUD Mitra Sehat, diharapkan keluhan kesehatan masyarakat dapat terminimais disamping pelayanan Puskemas-Puskesmas serta Rumah Sakit Ratatotok", ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, dr Rinny Tamuntuan di ruang kerjanya, Kamis (25/08/2016).

Lanjut dikatakan, Bupati Mitra James Sumendap di berbagai kesempatan mewanti-wanti untuk utamakan pelayanan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok kampung.

"Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan RSUD Mitra Sehat, dan mari sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan", tandasnya.

Seperti diketahui, lebih dari 20 fasilitas kesehatan di Kabupaten Mitra, terdiri dari Puskesmas, Puskemas Pembantu, RS Ratatotok, serta RSUD Mitra Sehat melayani kesehatan masyarakat.

Selain fasilitas kesehatan dari pemerintah tersebut, beroperasi juga ratusan dokter praktek yang turut membantu kebutuhan kesehatan masyarakat se Kabupaten Mitra. (*Jefry Tampomalu)