Selasa, 12 Februari 2013 – 21:43 WITA Telah dibaca 1425 kali

Resmikan Gereja dan Pastori GMIM Tumaluntung

Menko Kesra Imbau Warga Tingkatkan Iman

Menko Kesra HR Agung Laksono menandatangani prasasti di Tumaluntung Minsel (foto: Dok Kesra)

SUARA MANADO, Minsel: Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) HR. Agung Laksono, meresmikan Gereja dan Pastori GMIM Imanuel Tumaluntung, dan Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tumalungtung, Kecamatan Tareran,Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa 12 Februari.

Dalam peresmian tersebut, Menko Kesra turut didampingi Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan suami Decky Palinggi SE.

Pada kesempatan itu, Menko Kesra mengajak masyarakat Tumaluntung, untuk terus bekerjasama dan saling memberikan dorongan dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat. "Saya juga mengajak masyarakat Tumaluntung, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Semua itu semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", ujarnya.

Menko Kesra saat pentabisan gereja, mengatakan dirinya sangat bangga bisa hadir di desa yang cukup jauh dari ibukota kabupaten maupun Propinsi. "Ini satu anugerah Tuhan kepada saya, jika saya hadir di sini atas undangan panitia pentabisan gereja", katanya.

Sambil mengagumi keindahan bangunan gereja GMIM yang berdiri megah, menko Kesra berharap agar jemaat dan masyarakat bisa memanfaatkan tempat ibadah yang baru ditahbiskan itu. "Jangan gedung gerejanya megah tetapi saat ibadah terlihat sedikit. Kita harus mempertebal iman dan memperkokoh relasi antar-umat beragama di daerah Minsel", ujar Menko Kesra yang beristri Laksono Wenas yang asli Langowan ini.