Rabu, 25 November 2015 – 16:10 WITA Telah dibaca 931 kali

Minahasa Selatan Semakin Mantapkan Kesiapan Menyambut EKW

Sekertaris Daerah Kab. Minsel Bersama Panitia Daerah G70 Minahasa Selatan

SUARAMANADO, AMURANG: Kabupaten Minahasa Selatan telah mematangkan persiapan penyambutan Ekspedisi Kapsul Waktu yang akan melewati hampir sebagian besar Jalan Protokol Minahasa Selatan yang akan masuk melalui Kecamatan Modoinding, Kecamatan Maesa, Kecamatan Tompasobaru, Kecamatan Motoling, Kecamatan Amurang Barat, Kecamatan Amurang, Tumpaan dan naik kearah Kawangkoan.

Rapat koordinasi untuk mematangkan kegiatan ini dipimpinn langsung Sekda Minsel Drs. Denny Rundengan dan dilanjutkan koordinasi teknis yang di pimpin oleh Assisten III Bpk Drs. James Tombokan dan Kadis Pariwisata Bpk Drs. Sonny Maleke.

Koordinasi teknis dipimpin oleh Assisten III Bpk Drs. James Tombokan dan Kadis Pariwisata Bpk Drs. Sonny Maleke

Turut hadir, Kadis Perhubungan yang di wakili oleh Bpk Sammy Sendouw, Kadis Pendidikan yang di wakili oleh Ibu Neltje Tiouw, Kadis Perkebunan yang di wakili oleh Bpk Martin Luter Tarigan serta utusan mewakili Ortal Bpk. Tusrianto Rumengan.

Hal-hal yang teknis dan detail sudah di rampungkan pada pertemuan yang berdurasi 4 jam ini, di mana menurut Assisten III Bpk Drs. James Tombokan, Mimpi Minahasa Selatan untuk 70 tahun kedepan harus di saksikan oleh anak-anak yang kemungkinan masih bisa melihat nanti Kapsul Waktu ini di buka pada tahun 2085 mendatang.

Mereka adalah saksi-saksi nantinya, dan mereka juga bisa mengetahui benarkah yang kita generasi sekarang ini mimpikan bisa tercapai 70 tahun dari sekarang.

Mimpi kita bisa lebih dan bisa juga tidak tercapai, papar Asisten III ini yang sangat mendukung Program "Minsel Berdikari" yang di impikan oleh seluruh Masyarakat Minsel di bawah komando Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu atau akrab di panggil Bupati CEP.

Saat ini sementara di jaring mimpi Kabupaten Minahasa Selatan yang akan di rangkumkan dalam 7 mimpi Masyarakat Minsel yang akan di masukkan dalam Kapsul Waktu ini, demikian papar Jusuf Kalengkongan sebagai koordinator panitia G70 Minsel.

Kadis Pariwisata Drs. Sonny Maleke yang menjadi motor dalam kegiatan ini menghimbau agar panitia daerah dan panitia propinsi bisa memaksimalkan event yang langkah ini agar Kabupaten Minahasa Selatan bisa lebih di kenal luas di Nusantara ini.

Kita harus buat unik dan bersejarah untuk Minsel di bandingkan dengan kabupaten kota yang sudah pernah di lewati oleh EKW ini, tunggu saja keunikannya, tutur Kadis Pariwisata ini yang semangat memajukan pariwisata Minsel.(""")