Jumat, 15 Maret 2013 – 16:18 WITA Telah dibaca 1392 kali

Warga Jangan Lihat Partai, Tapi Figur!

Nomor urut parpol
SUARAMANADO, Amurang MINSEL: Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif DPR, DPRD kabupaten/kota se-Indonesia baru akan dilaksanakan tahun 2014. Bahkan, partai peserta pemilu 2014 masih melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg). Namun, sudah banyak figur mulai melakukan sosialisasi sendiri-sendiri.
Menariknya, anggota DPRD Minsel yang masih akan bertarung pada Pemilu 2014 pun banyak yang turun ke desa-desa dengan maksud ingin bertemu konstituennya. Yang pasti, kedatangan mereka untuk sosialisasi kepada masyarakat ataupun keluarga.
Namun demikian, warga Minsel kan tidak bodoh lagi. Maksudnya, untuk mencapai maksud yang baik dalam rangka Minahasa Selatan lebih baik. Kenapa harus memilih figur yang bermoral. Sebab, ada anggota DPRD Minsel yang tidak bermoral lagi.
'‘Untuk itu, kita jangan memilih mereka. Sebab, kalau kita mengidolakan lagi mereka. Dipastikan, Minsel akan lebih hancur. Tidak akan terjadi perunahan besar-besar. Ingat, untuk membangun Minsel lebih baik berada ditangan kita. Suara kita rakyat Minsel, bukan mereka-mereka yang duduk sebagai wakil rakyat. Kalau juga mereka sebagai wakil rakyat bisa memperjuangkan hak rakyat. Kenapa tidak, semuanya bergantung rakyat’,' kata Ketua Umum Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Noldy Pratasis ketika menghubungi SUARAMANADO.com kemarin.
Jadi kata Pratasis, jangan lihat partainya. Tetapi, kita harus lihat siapa figurnya. Saya percaya, di Minsel banyak figur yang mampu untuk membesarkan daerah yang kita cintai ini.
'‘Bukan partainya, maka dari itu saya tekankan kepada rakyat bahwa untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini ada ditangan kita semua. Kalau figur bisa membuat daerah ini semakin baik. Kenapa tidak kita berikan suaranya. dengan demikian, kita lihat saja nanti’,' pungkas Pratasis. (and)